Sukses


BRI Liga 1: Slot Pemain Asing Persebaya Hampir Lengkap, Dusan Stevanovic Segera Merapat

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya sedang menunggu kedatangan pemain asing terakhir yang mereka rekrut untuk musim 2023/2024. Pemain yang dimaksud adalah stoper asal Serbia, Dusan Stevanovic.

Rencananya, Dusan Stevanovic bakal tiba di Indonesia pada hari ini, Rabu (7/6/2023). Kabar ini disampaikan langsung oleh pelatih Persebaya, Aji Santoso.

“Tinggal satu pemain asing saja yang belum datang untuk skuat musim depan. Dusan akan datang tanggal 7 Juni,” kata Aji Santoso.

Bek berusia 26 tahun itu tidak akan menuju Surabaya. Dia akan langsung terbang ke Yogyakarta mengingat Persebaya saat ini sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di sana sejak Senin (5/6/2023).

“Saya tentu ingin chemistry pemain lebih bagus lagi, baik di dalam lapangan maupun luar lapangan. Saya juga ingin meningkatkan kondisi kebugaran fisik pemain,” imbuh Aji Santoso.

2 dari 4 halaman

Nama Baru

Dusan Stevanovic tentu masih asing bagi publik peNcinta sepak bola nasional lantaran dia menghabiskan kariernya di Serbia.

Dia pernah membela beberapa klub negara asalnya, yakni Ozren Sokobanja, Dinamo Vranje, Radnik Surdulica, dan Vojvodina. Selain itu, satu klub Montenegro pernah memakai jasanya, yaitu Lovcen.

Persebaya telah memenuhi kuota pemain asing untuk Liga 1 2023/2024. Dusan Stevanovic bakal jadi pemain asing keenam yang direkrut oleh Persebaya untuk musim depan.

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Asing

Ada perubahan slot pemain asing menjadi enam. Lima di antaranya bebas konfederasi, sedangkan satu pemain harus berpaspor negara ASEAN alias Asia Tenggara.

Persebaya sebelumnya sudah memiliki lima pemain asing, yakni Bruno Moreira, Paulo Victor (Brasil), Ze Valente (Portugal), Sho Yamamoto (Jepang), dan Song Ui-young (Singapura).

Kebijakan ini cukup berdampak kepada para pemain lokal, terutama pemain muda. Mereka berpotensi minim jam terbang karena kalah saing dengan para pemain asing.

 

4 dari 4 halaman

Pemain Muda Dipinjamkan

Persebaya juga berencana meminjamkan sejumlah pemain mudanya untuk musim Liga 1 2023/2024. Tak tanggung-tanggung, sebanyak delapan pemain masuk dalam daftar ini.

Mereka adalah Brayen Pondaag, Wahyudi, Ruy Arianto, Widi Syarief, Bramdani, Fernando Pamungkas, Julian Mancini, dan Saiful. Manajer Persebaya, Yahya Alkatiri, memastikan delapan nama itu akan dipinjamkan ke klub lain.

Video Populer

Foto Populer