Sukses


Daftar Lengkap Transfer Persib dan Persija Menyambut Liga 1 2023 / 2024: Berlomba Menyempurnakan Tim

Bola.com, Jakarta - Liga 1 musim 2023/2024 akan kembali bergulir. Liga level tertinggi di Tanah Air itu akan kembali bergulir mulai 1 Juli 2023.

Laga antara Persija Jakarta kontra PSM Makassar akan menjadi partai pembuka musim baru Liga 1. Pertandingan itu rencananya akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Para kontestan saat ini terus menyiapkan diri menyambut musim baru. Ada yang sudah lama menggelar pemusatan latihan. Ada pula yang menggelar laga-laga uji coba.

Selain itu, mereka juga mendatangkan para pemain baru untuk terus menyempurnakan kekuatan tim. Termasuk yang dilakukan oleh Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Dua klub yang menjadi rival itu terus mendatangkan pemain pemain baru. Selain itu, mereka juga melepas beberapa pemain yang dinilai tak masuk pada rencana tim pelatih.

2 dari 5 halaman

Reuni Luis Milla

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla mengumpulkan para pemain yang pernah bekerja sama dengannya saat masih menukangi Timnas Indonesia. Sebelumnya, Milla sudah mengamankan tanda tangan Rezaldi Hehanussa.

Belakangan ada I Putu Gede Juni Antara yang juga merapat ke Persib. Putu adalah bek kanan andalan Luis Milla saat masih menukangi Skuad Garuda.

Selain itu Persib Bandung juga sudah mengamankan dua pemain asing baru. Adalah Yronne Gustavo del Pino Ramos yang didatangkan dari klub Thailand, Nakhon Ratchasima FC, serta Alberto Rodriguez dari CD Lugo.

3 dari 5 halaman

Pemain Muda

Persija Jakarta tampaknya masih fokus mendatangkan para pemain muda. Rizky Ridho dan Akbar Arjunsyah yang pernah menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-22 berhasil digaet Persija Jakarta.

Selain itu, Persija juga mampu mendatangkan Ryo Matsumura. Winger asal Jepang itu digaet dari sesama klub Liga 1, Persis Solo.

Matsumura diharapkan akan menambah kekuatan di lini depan Persija Jakarta. Matsumura akan diandalkan bersama Witan Sulaeman dan Riko Simanjuntak di lini depan Macan Kemayoran.

4 dari 5 halaman

Data Transfer Persib Bandung

Masuk: Ryan Kurnia (Persikabo 1973), Edo Febriansyah (RANS Nusantara), I Putu Gede (Bhayangkara FC), Yronne Gustavo del Pino Ramos (Nakhon Ratchasima FC), Alberto Rodriguez (CD Lugo)

Keluar: I Made Wirawan (Pensiun), Bayu Fiqri (PSIS Semarang), David Rumakiek (PSIS Semarang), Henhen Herdiana (Dewa United), Mario Londok, Erwin Ramdani

5 dari 5 halaman

Data Transfer Persija Jakarta

Masuk: Akbar Arjunsyah (Gresik United), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Otavio Dutra (Madura United, Kembali dari Masa Pinjaman), Ryo Matsumura (Persis Solo), Barnabas Sobor (Kembali dari masa pinjaman)

Keluar: Ginanjar Wahyu (Arema FC), Achmad Maulana Syarif (Arema FC), Birrul Walidain, Rahma Nico, Hanno Behrens, Osvaldo Haay, Abdulla Yusuf Helal, Michael Krmencik, Frengky Missa.

Video Populer

Foto Populer