Sukses


Bursa Transfer Liga 1: PSM Resmi Umumkan Masa Depan Ramadan Sananta, Jadi Gabung Persis Nih?

Bola.com, Solo - PSM Makassar akhirnya memberikan kepastian secara resmi soal teka-teki masa depan Ramadhan Sananta. Skuad Juku Eja kini telah berpisah dengan striker mudanya itu per Rabu (7/6/2023.

Sebelum pengumuman resmi ini dirilis, masa depan Ramadhan Sananta bersama PSM Makassar diselimuti kabut gelap. Sang pemain tak kunjung bergabung dengan latihan tim. Rumor pun terus menerus bergulir.

Dengan pengumuman perpisahan ini, masa depan penyerang berusia 20 tahun itu menemui titik terang. Striker andalan Timnas Indonesia U-23 itu dipastikan mencari pelabuhan baru untuk musim depan.

“Terima kasih, Ramadhan Sananta. Sang striker lokal tersubur di Liga Indonesia musim lalu resmi meninggalkan atribut Pasukan Ramang. Dengan ini, saga Ramadhan Sananta telah berakhir ya, Guys,” tulis PSM Makassar via media sosial, Rabu (7/6/2023).

2 dari 4 halaman

Kontribusi Bawa PSM Juara

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PSM Makassar (@psm_makassar)

Ramadhan Sananta menjadi salah satu pemain kunci yang ikut mengantarkan PSM Makassar meraih gelar juara Liga 1 musim lalu. Pasalnya, catatan golnya yang dipersembahkan untuk Juku Eja terhitung tinggi.

Dari 24 penampilannya, Sananta berhasil menyumbangkan 11 gol dan dua assist. Jumlah ini membawanya bersanding dengan Wiljan Pluim sebagai top scorer PSM Makassar di Liga 1 2022/2023.

“Sukses di perjalanan karier ke depannya, Ramadhan Sananta. Terima kasih telah persembahkan juara untuk Juku Eja,” tulis jawara Liga 1 musim lalu ini.

3 dari 4 halaman

Menuju Persis Solo

Jauh sebelum PSM Makassar merilis pengumuman perpisahannya dengan Ramadhan Sananta, ada sekian banyak rumor yang sudah berkembang di kalangan publik. Salah satunya ialah memastikan Sananta menuju Persis Solo.

Sejak bursa transfer dibuka, Persis Solo memang menjadi kontestan yang disebut-sebut berhasil mengamankan tanda tangan pemain kelahiran 27 November 2022 ini.

Apalagi, pencetak lima gol untuk Timnas Indonesia U-23 pada SEA Games 2023 ini juga telah tertangkap kamera mendarat di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah, pada Rabu (31/5/2023).

Kepingan-kepingan puzzle inilah yang membuat suporter Persis Solo tengah menantikan pengumuman resmi dari pihak klub soal kedatangan Ramadhan Sananta untuk menghadapi Liga 1 musim depan.

4 dari 4 halaman

Intip Peta Persaingan di Liga 1 Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer