Sukses


Saga Transfer Berakhir! Ramadhan Sananta Jadi Pemain Pertama yang Direkrut Persis untuk Liga 1 2023/2024

Bola.com, Solo - Saga transfer penyerang Timnas Indonesia U-22, Ramadhan Sananta, akhirnya berakhir. Selepas berpisah dengan PSM Makassar, penyerang muda potensial ini resmi bergabung dengan Persis Solo.

Pengumuman bergabungnya Ramadhan Sananta sebagai rekrutan Persis Solo ini turut mengakhiri penantian panjang suporter yang sudah menunggu cukup lama kedatangan pemain berusia 20 tahun ini.

Mendapatkan kontrak berdurasi dua musim hingga 2025, dia siap mengerahkan seluruh kemampuannya dan bekerja keras untuk membantu tim asal Kota Bengawan ini meraih hasil terbaik pada Liga 1 musim depan. 

“Tentunya ini keputusan yang sudah saya ambil sendiri. Sangat senang bisa bergabung bersama Persis Solo,” kata Ramadhan Sananta melalui rilis resmi yang diterima Bola.com, Rabu (7/6/2023) malam.

“Saya harus bekerja keras ke depannya dan semoga dapat memberikan hasil yang terbaik, untuk diri saya sendiri dan juga tim,” imbuhnya.

 

 
2 dari 5 halaman

Tak Mau Tinggi Hati

Catatan impresif yang diukir pemain andalan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 ini tak lantas membuatnya merasa tinggi hati. Sebab, dia menyadari pentingnya kerja keras untuk mendapatkan kesempatan bermain.

Musim lalu, pemain kelahiran 27 November 2002 ini berhasil menyumbangkan 11 gol dan dua assist dari 24 penampilannya bersama Juku Eja. Di SEA Games 2023, dia merajai daftar top scorer dengan koleksi lima gol.

“Saya harus lebih fokus dan bekerja keras untuk menghadapi tantangan-tantangan selanjutnya di depan. Saya harus menunjukkan hasil terbaik di setiap sesi latihan agar dapat menjadi pilihan utama tim pelatih,” ujarnya.

3 dari 5 halaman

Minta Dukungan Suporter

Penyerang jebolan PPLP Kepulauan Riau ini berharap, seluruh elemen suporter Persis Solo bersedia memberikan dukungan kepadanya. Ramadhan Sananta pun siap menjanjikan penampilan terbaik untuk Laskar Sambernyawa

“Mohon dukungannya semua kepada suporter. Semoga saya dapat memberikan kontribusi yang baik untuk tim,” ujar mantan pemain klub Liga 3, Harjuna Putra, ini.

“Saya bersama tim akan menunjukkan hasil kerja keras, bermain kompak, dan meraih poin-poin penting di musim depan. Semoga kita dapat menyelesaikan musim dengan berada di papan atas,” ujarnya.

4 dari 5 halaman

Rekrutan Pertama Persis Solo

Ramadhan Sananta pun menjadi nama pemain pertama yang diumumkan bergabung bersama Persis Solo. Sejauh ini, tim asuhan Leonardo Medina memang terkesan adem ayem di bursa transfer.

Jika merujuk kepada pernyataan Direktur Persis Solo, Kevin Nugroho, pada medio Mei 2023, Laskar Sambernyawa memang berencana untuk merampingkan skuadnya pada musim mendatang.

Mereka hanya akan mendatangkan sekitar enam pemain baru dari total 28 hingga 30 nama yang akan didaftarkan untuk Liga 1 2022/2023. Beberapa amunisi juga berasal dari tim Persis Solo Youth yang dipromosikan.

 

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga 1

Video Populer

Foto Populer