Sukses


Liga 1: Mendadak Batal Uji Coba, Arema FC Gelar Internal Game

Bola.com, Malang - Arema FC berencana menggelar uji coba melawan tim lokal dari Lawang, Kabupaten Malang, Rabu (07/06/2023).

Namun, agenda yang digelar di Stadion Gajayana, Malang mendadak batal. Karena tim lawan tidak bisa datang.

Penyebabnya, tidak ada izin dari pihak Kepolisian. Karena informasi terkait uji coba itu terlanjur beredar luas.

Usut punya usut, tim lawan ternyata yang menyebar pengumuman akan menjalani partai uji coba melawan Arema.

"Lawannya WO (Walk Out). Dibatalkan uji coba karena harus ada izin dari pihak Kepolisian. Tapi tidak ada masalah. Kami buat internal game. Karena pemain sudah siap bertanding,” kata asisten pelatih Arema, I Putu Gede Swisantoso.

Sebelumnya, Arema sempat menggelar lima kali uji coba melawan tim lokal dan Porprov. Namun tidak ada masalah dari Kepolisian.

Karena uji coba itu tidak diinformasikan kepada publik. Sehingga tidak sampai membuat kerumunan masa di stadion.

 

2 dari 4 halaman

Rajin Uji Coba

Saat menggelar internal game, ada pemandangan menarik. Arema membagi timnya menjadi dua. Termasuk pelatih kepalanya.

Satu tim dengan mayoritas pemain inti ditangani I Putu Gede. Seperti Ahmad Alfarizi, Ichaka Diarra, Bagas Adi dan lainnya.

Sedangkan mayoritas pemain pelapis dipimpin Joko 'Getuk' Susilo. Pertandingan berjalan lumayan serius dan tetap menggunakan wasit.

 

3 dari 4 halaman

Laga Berjalan Berimbang

Tampak Getuk terlihat lebih aktif memberikan instruksi. Maklum, dia menggunakan materi pemain yang jarang dapat kesempatan main di Liga 1. Seperti Bayu Aji, Rendra Tedy, Hamdi Sula, Fardan Harahap.

Sehingga dia harus lebih sering mengingatkan pemainnya. Apalagi, Arema coba menggunakan skema tiga pemain belakang. Padahal musim lalu mereka lebih sering menurunkan 4 pemain belakang.

Meski demikian, pertandingan cukup berimbang. "Kalau progres tim, pasti ada peningkatan. Pemahaman taktikal mulai dipahami. Tapi, akan lebih terlihat nanti waktu uji coba lawan tim Liga 1,” jelas Putu Gede.

 

4 dari 4 halaman

Fokus Lawan Tim Liga 1

Setelah menjalani internal game di Stadion Gajayana, kemungkinan Arema tidak lagi berujicoba lawan tim lokal. Karena tim pelatih ingin segera menghadapi tim Liga 1. Sehingga timnya betul-betul teruji.

Rencananya, Arema akan menjalani partai persahabatan dengan PSM lewat sistem home and away pada pertengahan bulan ini.

Selain itu, ada uji coba lawan klub Liga 1 lainnya. "Kalau persahabatan lawan tim lokal atau internal, bisa untuk melihat seperti apa kelemahan tim ini,” lanjut Putu Gede.

Di internal game, pressure yang dilakukan pemain tidak terlalu ketat. Sebab, mereka menghadapi rekan-rekannya sendiri.

Video Populer

Foto Populer