Sukses


Liga 1: Operasi Senyap ala Persis Solo Saat Merekrut Striker Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta

Bola.com, Solo - Direktur Olahraga Persis Solo, Edwin Klok, mengungkapkan operasi senyap di balik keberhasilan pihaknya mengamankan servis Ramadhan Sananta untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

Pengumuman bergabungnya Ramadhan Sananta menuju Persis Solo ini memang hanya berselang beberapa jam setelah penyerang berusia 20 tahun itu dilepas secara resmi oleh PSM Makassar, Rabu (7/6/2023) malam hari WIB.

Edwin Klok mengatakan, kapasitas yang dimiliki pemain ini sudah tak perlu diragukan. Potensinya sebagai striker mematikan sudah terbukti di Liga 1 musim lalu hingga SEA Games 2023.

“Semua yang menonton Liga 1 musim lalu dan juga perjalanan Timnas Indonesia U-22 pasti sangat memahami kapabilitas dari Sananta,” ujar Edwin Klok via rilis resmi yang diterima Bola.com, Rabu (7/6/2023).

“Dia sangat kuat, pergerakannya bagus, penyelesaian akhir yang baik, dan visi bermainnya luar biasa. Dia juga dapat menggunakan kaki terlemahnya dengan baik. Potensi pemain ini sangat luar biasa,” imbuhnya.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Tolak Tawaran Gaji Lebih Tinggi

Edwin Klok mengakui, ada banyak klub yang berminat untuk mengamankan tanda tangan Ramadhan Sananta pada bursa transfer ini. Bahkan, ada banyak klub yang siap menyodorkan proposal gaji lebih tinggi. 

Namun, pihaknya berhasil merekrut pemain kelahiran 27 November 2002 ini lewat dua cara. Yang pertama, ialah operasi senyap yang melibatkan pemain Persis Solo untuk meyakinkan Sananta.

Adapun cara kedua berkaitan dengan rencana tim asuhan Leonardo Medina. Namun demikian, Edwin tak menyebut secara spesifik soal rencana yang dia maksud.

“Sananta bisa memilih klub lain dengan tawaran yang lebih tinggi. Namun, dia memilih Persis karena rencana yang kita tawarkan membuatnya sangat tertarik,” ujar lelaki kelahiran Belanda ini.

“Leo dan saya sudah berbincang dengan Sananta dan beberapa teman-temannya yang ada di sini juga meyakinkan dia untuk menjadi bagian dari Laskar Sambernyawa,” Edwin Klok menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Rekrutan Pertama Persis Solo

Ramadhan Sananta pun menjadi nama pemain pertama yang diumumkan bergabung bersama Persis Solo. Sejauh ini, tim asuhan Leonardo Medina memang terkesan adem ayem di bursa transfer.

Musim lalu, pemain jebolan PPLP Kepulauan Riau ini berhasil menyumbangkan 11 gol dan dua assist dari 24 penampilannya bersama Juku Eja. Di SEA Games 2023, dia merajai daftar top scorer dengan koleksi lima gol.

Video Populer

Foto Populer