Sukses


Duh! Sandy Walsh Terancam Batal Jalani Debut Timnas Indonesia di Tanah Kelahiran Sang Kakek

Bola.com, Surabaya - Nasib sial harus dialami penggawa Timnas Indonesia, Sandy Walsh. Ia mengalami cedera saat menjalani latihan di lapangan Thor, Surabaya, Rabu (7/6/2023) petang WIB.

Dalam sesi mini game, pemain berusia 28 tahun itu tiba-tiba terlihat kesakitan. Setelah dicek dokter Timnas Indonesia, bagian bawah lutut kanannya harus dibebat menggunakan es.

Ia pun langsung meninggalkan rekan-rekannya yang lain dan berjalan menuju ke dalam bus pemain. Sayangnya, ia tak bisa langsung beristirahat.

Sejumlah fans yang sudah menunggunya, tampak tak peduli dengan cedera yang dialaminya. Mereka terus meminta pemain asal klub KV Mechelen itu untuk foto bersama.

Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari dokter tim, jajaran kepelatihan maupun manajer Timnas Indonesia. Namun, melihatnya terpincang-pincang jelas ini bukan preseden yang baik.

2 dari 3 halaman

Kerap Bermasalah Cedera

Seperti dilansir laman Transfermarkt, Sandy Walsh mengalami tiga cedera dalam dua tahun terakhir. Namun, dari catatan tersebut diketahui bila ia mengalami cedera yang berbeda-beda.

Cedera pertama yang dideritanya adalah gangguan aduktor yang memaksanya absen dalam dua laga pada Maret 2022. Kemudian, ia mengalami fraktur tulang selangka pada Mei 2022 yang membuatnya absen nyaris selama dua bulan.

Terkini, ia mengalami cedera pelvik pada Februari 2023 yang memaksanya absen lebih dari dua bulan. Cedera ini pula yang memaksanya absen dari Timnas Indonesia pasca-menyandang status Warga Negara Indonesia (WNI).

 

3 dari 3 halaman

Terancam Gagal Debut

Sandy Walsh sebenarnya tak sabar berlaga menghadapi Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, (14/6/2023). Ia menunjukkannya dengan berlatih serius.

Pemain berdarah Belanda ini memang mengincar caps pertamanya bersama Timnas Indonesia di Surabaya. Sebab, Kota Pahlawan merupakan tempat yang sangat berarti baginya dan keluarga.

Sang kakek berasal dari Surabaya. Jadi menjalani debut di kampung halaman leluhurnya akan sangat spesial untuknya.

 

Video Populer

Foto Populer