Sukses


Liga 1: Pertama Kali Gabung Latihan, Ramadhan Sananta Merasa Kagum dengan Pelatih Persis

Bola.com, Solo - Penyerang anyar Persis Solo, Ramadhan Sananta, akhirnya angkat bicara setelah bergabung di sesi latihan. Dia pun mengungkapkan sejumlah hal, termasuk kesannya terhadap pelatih kepala, Leonardo Medina.

Pernyataan Ramadhan Sananta ini dirilis Persis Solo satu hari setelah pengumuman resmi yang dilakukan pada Rabu (7/6/2023). Penyerang berusia 20 tahun ini merasa senang bisa mulai mengenal rekan barunya.

Apalagi, mantan pemain PSM Makassar itu terhitung terlambat bergabung dengan persiapan Laskar Sambernyawa. Pasalnya, dia baru saja pulang dari tugas negara memperkuat Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023.

“Tentunya saya sangat senang sekali pada hari pertama latihan ini bisa berkumpul bersama tim pelatih dan para pemain yang lain,” kata Ramadhan Sananta seperti dikutip dari Instagram Persis Solo, Kamis (8/6/2023).

2 dari 5 halaman

Tentang Sosok Leonardo Medina

Selain bisa bergabung dan mulai mengenal para penggawa Laskar Sambernyawa, Ramadhan Sananta akhirnya bisa bertemu langsung dengan mentor barunya, Leonardo Medina.

Pemain kelahiran 27 November 2002 ini pun merasa kagum dengan pelatih kepala Persis Solo itu. Menurutnya, Leo adalah sosok pelatih yang dekat dengan seluruh pemainnya.

“Pertama saya melihat Coach Leonardo Medina adalah orang yang sangat baik. Kepada pemain, dia memberi saran dan instruksi. Dia juga sangat akrab dengan pemain,” ujar Sananta.

3 dari 5 halaman

Tingkatkan Kebugaran

Terlambat bergabung dengan Persis membuatnya harus mengawali persiapan dengan meningkatkan kebugaran. Maklum, sepulang dari SEA Games 2023, dia belum bisa langsung berlatih.

Selama ini, Sananta hanya berlatih secara mandiri di pusat kebugaran. Tim pelatih Persis juga telah menyiapkan program khusus kepadanya untuk menggenjot kebugarannya.

“Pada hari pertama latihan ini, saya memang belum ada persiapan untuk menyiapkan fisik setelah kemarin pulang dari Timnas Indonesia U-22,” ujarnya.

“Namun, selama pulang ke Batam, saya sempat menjalani latihan di gym untuk menjaga kondisi. Pada hari latihan ini, saya diinstruksikan tim pelatih untuk jogging selama 20 menit,” imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Rekrutan Pertama Persis Solo

Ramadhan Sananta pun menjadi nama pemain pertama yang diumumkan bergabung bersama Persis Solo. Sejauh ini, tim asuhan Leonardo Medina memang terkesan adem ayem di bursa transfer.

Musim lalu, pemain jebolan PPLP Kepulauan Riau ini berhasil menyumbangkan 11 gol dan dua assist dari 24 penampilannya bersama Juku Eja. Di SEA Games 2023, dia merajai daftar top scorer dengan koleksi lima gol.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga 1 Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer