Sukses


Nama Elias Dolah Masuk Skuad Bali United Hadapi PSM Makassar di Playoff Liga Champions Asia: Kans Debut?

Bola.com, Denpasar - Bali United sudah bertolak ke Parepare untuk persiapan menghadapi PSM Makassar dalam leg kedua playoff Liga Champions Asia pada Sabtu (10/06/2023).

Pelatih Bali United Stefano Cugurra memboyong 23 pemain ke Parepare. Rahmat Arjuna, I Komang Tri Arta Wiguna, Kadek Agung Widnyana Putra, Rakasurya Handika, Komang Aryantara, dan Yabes Roni Malaifani menjadi beberapa pemain yang tidak diboyong ke Parepare.

Yang menarik adalah pelatih yang karib disapa Teco tersebut memboyong bek anyar mereka asal Thailand, Elias Dolah.

Padahal Elias Dolah baru dua hari berada di Bali dan masih butuh adaptasi terutama terkait kondisi fisiknya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pantau Kondisi

Teco sendiri pada Kamis (8/6/2023) mengatakan jika ia masih memantau terlebih dahulu perkembangan Elias Dolah. Apalagi ia baru menempuh perjalanan jauh dari Swedia.

"Kami baru melihat dia di latihan. Dia baru datang dari Swedia dan butuh waktu juga untuk melakukan adaptasi dalam tim," ujar Teco. 

"Ia harus tahu bagaimana sistem bermain disini, dia juga perlu mengenal teman-teman barunya. Kami akan melihat dulu perkembangannya seperti apa," ucapnya.

 

3 dari 4 halaman

Recovery Singkat

Bukan tidak mungkin bek Timnas Thailand tersebut bermain. Entah dari menit pertama atau masuk sebagai pemain cadangan.

Yang jelas, Teco juga perlu melihat kondisi fisik para pemainnya secara keseluruhan.

Menurut mantan arsitek Persija Jakarta tersebut, waktu recovery yang sedikit memaksanya untuk berpikir lebih cepat.

"Kami tidak banyak berlatih. Fokus kami hanya recovery untuk melawan PSM karena hanya ada jeda 3 hari saja. Daripada kami berlatih dan lelah di pertandingan, lebih baik kami melakukan recovery," tegasnya.

 

4 dari 4 halaman

Semua Tergantung Teco

Sementara itu Elias Dolah yang diwawancarai terpisah di Bali United Training Center menjelaskan jika kondisi fisiknya dalam keadaan yang prima meskipun harus melewati perjalanan jauh dari Swedia dan langsung berlatih dengan Adilson Maringa dkk.

"Kondisi saya tidak ada masalah. Angin disini enak sekali. Jadi tidak terlalu panas. Saya merasa nyaman dan senang ada disini," bebernya.

Terkait peluangnya bermain melawan Juku Eja, Dolah menyerahkan semua keputusan kepada pelatih. Apalagi ia sadar baru berlatih selama 1 hari bersama para pemain Bali United lainnya.

"Kita lihat saja nanti. Sekarang tergantung pelatih. Saya juga baru berlatih 1 hari. Kalau ada kesempatan untuk saya bermain, saya akan mencobanya. Prinsip saya, dalam setiap pertandingan saya harus menargetkan meraih kemenangan," tutupnya.

Video Populer

Foto Populer