Sukses


Persaingan Lini Tengah Persib Ketat, Robi Darwis Tambah Porsi Latihan Jelang BRI Liga 1

Bola.com, Bandung - Pemain muda Persib Bandung, Robi Darwis bicara persaingan ketat di lini tengah timnya. Menurut dia, persaingan di internal tim Persib merupakan hal yang lumrah terjadi.

Lini tengah Maung Bandung memang dihuni pemain-pemain berkualitas dan pengalaman. Sebut saja Marc Klok, Abdul Aziz, Beckham Putra, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Dedi Kusnandar dan pemain anyar Tyronne del Pino.

"Robi enggak jadi masalah ketika banyaknya pemain baru yang 1 posisi, gak jadi masalah. Namanya sepak bola persaingan itu pasti ada," kata Robi kepada wartawan.

Dengan adanya persaingan, pemain berusia 19 tahun tersebut justru semakin termotivasi untuk membuktikan diri di lapangan.

2 dari 4 halaman

Tekad Kuat

Dia bertekad bisa memaksimalkan setiap kesempatan yang diberikan tim.

"Tentunya Robi sendiri akan lebih jauh termotivasi untuk jauh lebih baik, mau dalam pertandingan maupun latihan pun akan memaksimalkan semaksimal mungkin," terangnya.

Robi menyadari sebagai pemain muda tidak mudah mendapat kesempatan bermain. Tetapi, penggawa Timnas Indonesia U-20 tersebut punya tekad kuat agar menjadi pilihan utama pelatih Luis Milla, satu di antaranya dengan menambah porsi latihan.

"Fokusnya Robi kerja keras Robi di latihan, porsi latihan jadi makin ditambah, ketika Robi dikasih kesempatan ya Insya Allah Robi enggak akan menyia-nyiakan kesempatan itu gitu ya," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Jelang Kompetisi

Menghadapi kompetisi Liga 1 2023/2024, Robi mengaku dalam kepercayaan diri tinggi. Sebab, Robi mendapat pelajaran berharga sejak bergabung dengan Persib musim lalu.

"Mungkin itu caranya untuk membalas kepercayaan pelatih. Tentunya Robi fokusnya Robi giat latihan, ada kepercayaan pelatih Insya Allah Robi enggak akan sia-siakan," lanjut pemilik nomor punggung 6 ini.

"Ya tentunya untuk menatap musim baru Robi ini, Robi sendiri sih menatapnya dengan kepercayaan diri yang lebih juga dibandingkan musim lalu. Karena mungkin ya musim ini musim kedua, musim lalu menjadi pembelajaran pengalaman juga supaya lebih baik di musim ini," ungkapnya. 

4 dari 4 halaman

Jejak Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer