Sukses


BRI Liga 1: Adaptasi Singkat di Persebaya, Bruno Moreira dan Sho Yamamoto Makin Kompak

Bola.com, Surabaya - Bruno Moreira tampaknya tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan Persebaya Surabaya. Pemain asal Brasil itu langsung menyatu dengan permainan tim.

Selama pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta, Bruno juga semakin menunjukkan kekompakan. Agenda ini membuat chemistry para pemain Persebaya terbentuk semakin baik untuk persiapan Liga 1 2023/2024.

“Kami berlatih bersama setiap hari, kami berbicara tentang permainan, kami banyak berbicara untuk mengerti satu sama lain, karena banyak pemain baru di sini. Jadi saya pikir ini adalah jalan yang baik untuk bermain dengan bagus,” kata Bruno.

Bruno pernah berseragam Persebaya di Liga 1 2021/2022. Dia kemudian berkarier di Yunani pada musim 2022/2023. Baru pada awal musim ini, pemain berusia 24 tahun itu kembali ke Kota Pahlawan.

Dia lantas tampil saat Persebaya Surabaya menang 3-1 dalam uji coba melawan Bali United pada 28 Mei 2023. Dia mampu mengikuti instruksi pelatih Aji Santoso, bahkan berhasil terlibat dalam dua gol Persebaya.

2 dari 4 halaman

Musim Lalu

Jika menilik musim 2021/2022, Bruno termasuk pemain yang tampil apik. Dia mencetak tujuh gol dan tiga assist dalam 29 penampilan di Liga 1.

Bermain di posisi sayap kiri, dia mampu bekerja sama dengan apik di lini belakang. Saat itu, dia bermain bersama Taisei Marukawa yang berada di posisi sayap kanan. Pasangan ini jadi duet mematikan.

Namun, Bruno tak bisa bermain dengan Marukawa lagi di Liga 1 2023/2024. Sebagai gantinya, ada winger asal Jepang lain, yakni Sho Yamamoto, yang telah menjadi bagian Persebaya sejak musim lalu.

3 dari 4 halaman

Sho Yamamoto Tak Kalah Apik

Sho Yamamoto juga tak kalah tampil apik selama berseragam Persebaya. Dia mampu membukukan masing-masing 10 gol dan assist dalam 33 pertandingan.

Selama TC di Yogyakarta, Bruno dan Yamamoto terlihat semakin kompak. Mereka mampu beradaptasi untuk melahirkan pasangan winger yang akan diandalkan Persebaya.

“Kami memiliki Sho, dia juga dari Jepang. Dia memiliki gaya yang sedikit berbeda. Taisei punya kualitas, begitu juga dengan Sho. Saya merasa nyaman dengan Sho, dan yakin bisa bermain dengan bagus bersamanya,” jelas Bruno.

4 dari 4 halaman

Jadi Idola

Nama Bruno sempat jadi idola di Surabaya. Dia menjalani musim yang cukup apik bersama Persebaya. Dia hampir tak tergantikan dari skuat utama Bajul Ijo di Liga 1 2021/2023.

Jika bicara kualitasnya, Bruno Moreira memiliki kemampuan bergerak yang merepotkan pemain bertahan lawan. Kerap menempati winger kiri, dia bisa membuka ruang untuk teman-temannya dalam mencoba melepas tembakan.

Pemain berpostur 178 ini juga bisa ditempatkan sebagai gelandang serang maupun false nine. Kepiawaiannya dalam membawa bola membuat permainan Persebaya lebih atraktif.    

Video Populer

Foto Populer