Sukses


Gabung Persis, Moussa Sidibe Langsung Pasang Target Ambisius di BRI Liga 1

Bola.com, Solo - Penyerang asing pertama yang direkrut Persis Solo pada bursa transfer musim ini, Moussa Sidibe, langsung memasang target yang cukup ambisius saat menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

Moussa Sidibe mengatakan, dia ingin memberikan kontribusi yang besar untuk membantu Persis Solo bersaing di Liga 1. Bahkan, dia menargetkan timnya bisa masuk jajaran tiga besar atau bahkan menjadi juara.

“Tentunya saya berharap dapat menjalani musim yang baik bersama Persis Solo,” kata Moussa Sidibe saat diperkenalkan secara resmi, Kamis (8/6/2023) malam hari WIB.

“Semoga dapat menyelesaikan musim ini di top three atau bahkan menjadi juara. Tim ini sangatlah baik dengan kerja keras, perjuangan, dan dukungan dari suporternya,” tambahnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sudah Dipantau sejak Lama

Direktur Olahraga Persis Solo, Edwin Klok, mengatakan bahwa tim berjulukan Laskar Sambernyawa ini sudah memantau potensi Moussa Sidibe sejak lama. Pemain asal Mali ini memang sudah menjadi incaran Persis.

Apalagi, dia pernah bermain di bawah asuhan Leonardo Medina, saat menjabat sebagai asisten pelatih Johor Darul Takzim. Posisi naturalnya memang gelandang serang, tetapi juga bisa diplot sebagai sayap kanan maupun kiri.

“Moussa Sidibe sebenarnya sudah berada dalam radar kami sejak waktu yang lama. Dia merupakan pemain yang sangat potensial,” ujar Edwin Klok.

“Ia dapat bermain di banyak posisi penyerangan. Sebagai gelandang serang, Moussa juga dapat mengisi kedua sisi sayap dengan baik,” imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Cocok dengan Kebutuhan Tim

Selain itu, Edwin juga meyakini bahwa gelandang berusia 28 tahun ini memiliki karakteristik yang tepat untuk Persis Solo. Sebab, dia tak hanya piawai ketika menyerang, tetapi juga selalu siap untuk membantu pertahanan.

“Moussa sangat cerdas dan memiliki kaki kiri yang kuat. Penguasaan bola yang baik juga didukung dengan kecepatan yang ia miliki. Dia bahkan memiliki work rate yang baik ketika membantu lini pertahanan,” ujarnya.

4 dari 4 halaman

Lengkapi Komposisi Pemain Asing

Sebelum bergabung dengan Persis Solo, Moussa Sidibe sempat menjalani masa peminjaman dari Johor Darul Takzim (JDT) menuju klub asal Thailand, Ratchaburi FC. Bersama Laskar Sambernyawa, dia mendapat kontrak selama dua musim hingga Mei 2025. 

Dia menjadi pemain anyar kedua yang telah resmi diumumkan oleh Persis Solo. Sebelumnya, tim asuhan Leonardo Medina ini berhasil mendapatkan tanda tangan Ramadhan Sananta.

Kini Persis Solo sudah memiliki empat nama pemain asing untuk melengkapi kuota 5+1. Tiga nama lainnya ialah Alexis Messidoro, Fernando Rodriguez, dan Jaimerson da Silva, yang dipertahankan sejak musim lalu.

Video Populer

Foto Populer