Sukses


Prediksi Leg II Playoff Liga Champions Asia, PSM vs Bali United: Tim Tamu Ekstra Waspada dan Matangkan Skenario Adu Penalti

Bola.com, Jakarta - PSM Makassar akan menjamu Bali United pada leg kedua playoff Liga Champions Asia 2023/2024 di Stadion BJ. Habibie, Parepare, Sabtu (10/6/2023) petang pukul 18.30 WIB.

Pada leg pertama di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali United gagal memanfaatkan peluang menang di depan kurang lebih 14 ribu suporternya. Sudah unggul 1-0 di babak pertama, PSM yang akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

PSM layak diunggulkan pada leg kedua nanti. Permainan tim Juku Eja terlihat sangat matang dan mampu menahan imbang Serdadu Tridatu yang berlatih sejak 15 Mei lalu. PSM punya modal besar di Stadion BJ Habibie.

Playoff Liga Champions Asia antara PSM versus Bali United digelar dua leg dan tidak memberlakukan gol tandang. Jika dalam laga nanti skor imbang sampai 90 menit, maka pemenang akan ditentukan pada babak perpanjangan waktu atau adu penalti.

2 dari 6 halaman

Tetap Waspada

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares sendiri mengungkapkan jika pertandingan leg kedua akan berbeda dengan leg pertama di Stadion Dipta.

Ia masih yakin Bali United akan mempersulit langkah PSM untuk menjadi wakil Indonesia di kualifikasi Liga Champions Asia 2023/2024. “Bali United mempunyai kualitas yang cukup untuk mendapatkan hasil yang bagus disini,” terangnya.

“Saya harap pada dukungan besar dari suporter di stadion karena ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami,” tambahnya singkat.

3 dari 6 halaman

Sayangkan Infrastruktur Stadion

Di kubu Bali United, pelatih Stefano Teco Cugurra juga mengatakan hal yang sama. Pertandingan nanti akan menjadi pertandingan yang Berbeda. Terutama terkait kondisi lapangan. Jelas ada perbedaan signifikan antara Stadion Dipta dan Stadion BJ Habibie.

“Semuanya Berbeda. Bukan hanya lampu, tapi juga dari lapangan. Harus lebih baik ke depannya. Saya dan Pelatih PSM sudah sempat berbicara mengenai kondisi lapangan,” kata Teco.

"Kami sebagai pelatih asing, ingin hal-hal yang lebih baik untuk persepakbolaan Indonesia. Untuk pertandingan nanti, kami mulai dengan skor 0-0,” terangnya.

4 dari 6 halaman

Bagian dari Taktik

Pelatih berpaspor Brasil tersebut juga tidak mempermasalahkan PSM memainkan 6 pemain asing sekaligus di leg kedua. Di leg pertama, Yuran dan Adilson menjadi cadangan dan baru dimainkan di babak kedua.

 “Sudah lihat kan mereka kemarin pasang 4 pemain asing di babak pertama dan 2 pemain asing di babak kedua. Tidak masalah itu taktik mereka,” tegasnya.

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

  • Bali United (4-1-2-3): Adilson Maringá; Ricky Fajrin (C), Elias Dolah, Kadek Arel, Novri Setiawan; Brwa Nouri, Tegar Infantrie, Eber Bessa; Irfan Jaya, Privat Mbarga, M. Rahmat
  • Pelatih: Stefano Cugurra
  • PSM Makassar (3-5-2): Reza Arya Pratama; Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Kike Linares; Yance Sayuri, Rizky Pellu, M. Arfan, Kenzo Nambu, Yakob Sayuri; Wiljan Pluim, Everton Nascimento
  • Pelatih: Bernardo Tavares
  • Prediksi Bola.com: 55-45
  • Sabtu, 10 Juni 2023
  • Stadion BJ. Habibie, Parepare
  • Kick-off: 18.30 WIB
  • Live: Indosiar
  • Live Streaming: Vidio
6 dari 6 halaman

Tengok Persaingan Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer