Sukses


Bursa Transfer Liga 1: Resmi Berpisah dari Persis, Abduh Lestaluhu Menuju PSS?

Bola.com, Solo - Persis Solo masih belum berhenti melepaskan pemainnya pada bursa transfer musim ini. Yang terbaru, klub berjulukan Laskar Sambernyawa itu berpisah dengan Abduh Lestaluhu.

Padahal, pada tahap awal masa pramusim yang dijalani Persis Solo, Abduh Lestaluhu masih tampak mengikuti sesi latihan. Namun, desas-desus soal kabar pisah jalan ini memang sempat berhembus.

Manajemen Persis Solo pun menyampaikan apresiasi atas seluruh kontribusi dan kerja keras yang diberikan bek kiri berusia 29 tahun itu selama mengabdi bersama klub asal Kota Bengawan.

“Terima kasih, Abduh Lestaluhu, untuk dedikasi dan kerja keras selama dua musim membela Laskar Sambernyawa. Semoga sukses di mana pun kamu berada,” tulis pernyataan resmi Persis Solo via media sosial, Jumat (9/6/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pilar Penting

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh PERSIS (@persisofficial)

Abduh Lestaluhu sebetulnya menjadi salah satu pemain penting Persis Solo selama dua musim terakhir. Pada musim lalu, pemain andalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 ini sukses mencatatkan empat assist dari 26 penampilan.

Abduh sebetulnya jadi salah satu pemain yang tak tergantikan di pos bek kiri. Namun, dia sempat absen selama lima pertandingan akibat mendapatkan hukuman dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Mantan pemain Persikabo 1973 ini juga memiliki jasa besar mengantarkan Laskar Sambernyawa menjuarai Liga 1 2021. Keberhasilan itu sekaligus mengantarkan Persis Solo promosi ke kasta tertinggi.

3 dari 4 halaman

Pindah ke Tim Tetangga?

Setelah resmi berpisah dengan Persis Solo, Abduh Lestaluhu dikabarkan bakal menuju klub tetangga, PSS Sleman. Rumor ini sudah sempat memanas selama beberapa pekan terakhir di bursa transfer.

Namun, sejauh ini memang belum ada pernyataan resmi dari tim Elang Jawa. Dari kabar yang berkembang, Abduh sudah menjalani tes kesehatan bersama tim asal Bumi Sembada ini.

Sejauh ini, Abduh Lestaluhu menjadi pemain keenam yang berpisah bersama Persis Solo. Sebelumnya sudah ada nama-nama seperti Ferdinand Sinaga, Fabiano Beltrame, Andri Ibo, Samsul Arif, dan Ryo Matsumura.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Persis Solo di Liga 1 Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer