Sukses


Cerita Perjalanan Dusan Stevanovic Jadi Bek Persebaya: Jadwal Tiba Meleset, Disuruh Tidur 3 Hari karena Kelelahan

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, melontarkan candaan kepada bek asing anyar Dusan Stevanovic. Dia menyuruh sang pemain untuk tidur sampai berhari-hari karena masih kelelahan.

Dusan Stevanovic tercatat sebagai pemain Radnik Surdulica, klub kasta teratas Serbia, di musim 2022/2023. Dia masih berjuang membawa klubnya itu terlepas dari jerat degradasi dari Serbian Super Liga.

Bek berusia 26 tahun itu tampil penuh 90 menit saat Radnik Surdulica melawan Graficar Beograd pada 4 Juni 2023. Beruntung, dia mampu membawa timnya tetap di kasta teratas dalam laga play-off tersebut.

Dia lantas terbang dari negara asalnya, Serbia, pada Rabu (7/6/2023) dan mendarat di Jakarta pada Kamis (8/6/2023). Setelah itu, dia merapat ke Yogyakarta pada Jumat (9/6/2023) untuk bergabung dengan TC Persebaya.

Mepetnya aktivitas itu membuat Dusan Stevanovic masih kelelahan karena menempuh perjalanan panjang. Aji Santoso memberikan kesempatan libur latihan, bahkan sampai memintanya untuk tidur dulu.

“Kondisinya, dia capek sekali, memang saya suruh istirahat, tidur. Malah saya sampaikan, dia tidur Jumat siang, bangun-bangun Senin. Ketawa dia,” kata pelatih berusia 53 tahun itu diiringi tawa.

2 dari 3 halaman

Datang Terlambat

Kedatangan Dusan Stevanovic terbilang terlambat dari yang diprediksi. Pelatih Persebaya, Aji Santoso, sempat menyebutkan bahwa sang pemain bisa tiba di Indonesia pada Rabu (7/6/2023), tapi harus molor dua hari.

“Saya sudah bicara banyak pada Dusan. Saya menyuruhnya istirahat, sampai hari Senin sore dia baru ikut latihan. Menurut saya, setelah pulang dari Yogyakarta ini, dia sudah latihan normal,” imbuh Aji Santoso.

Dusan Stevanovic sendiri termasuk pemain yang diandalkan Radnik Surdulica selama musim 2022/2023 dengan tampil dalam 26 pertandingan. Dari total pertandingan itu, dia membukukan satu assist dan tiga kartu kuning.

3 dari 3 halaman

Nama Baru

Nama Dusan Stevanovic tentu masih asing bagi publik pecinta sepak bola nasional lantaran dia menghabiskan kariernya di Serbia.

Dia pernah membela beberapa klub negara asalnya, yakni Ozren Sokobanja, Dinamo Vranje, Radnik Surdulica, dan Vojvodina. Selain itu, satu klub Montenegro pernah memakai jasanya, yaitu Lovcen.

Proses transfer Dusan Stevanovic bersama Persebaya Surabaya berlangsung. Bagaimana tidak, dia masih membela klubnya di Serbia kurang dari sepekan lalu, tapi kini sudah jadi bagian Bajul Ijo.

Dusan Stevanovic tercatat sebagai pemain Radnik Surdulica, klub kasta teratas Serbia, di musim 2022/2023. Dia masih berjuang membawa klubnya itu terlepas dari jerat degradasi dari Serbian Super Liga.

Bek berusia 26 tahun itu tampil penuh saat Radnik Surdulica melawan Graficar Beograd pada 4 Juni 2023. Beruntung, dia mampu membawa timnya tetap di kasta teratas dalam laga play-off tersebut.

Video Populer

Foto Populer