Sukses


BRI Liga 1: Persib Belum Sesuai Standar Luis Milla

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, menyebut pemainnya belum berada di level yang tertinggi lantaran baru latihan empat hari.

"Kami terus memantaunya, bagaimana situasi dan bagaimana pemain menguasai bola. Menurut saya wajar pemain belum berada di level yang tertinggi karena baru latihan empat hari," ucap Luis Milla.

"Tapi step by step, saya sangat senang dengan cara kerja dan sikap dari pemain, menurut saya itu yang terpenting. Saya juga sangat senang," tambah pelatih asal Spanyol ini.

Terlebih lagi dengan kondisi lapangan Stadion Persib Bandung yang sangat bagus dan tentunya itu menjadi kabar bagus bagi tim dalam persiapan menghadapi BRI Liga 1 2023/2024.

"Musim lalu kami memiliki masalah soal lapangan latihan tapi tahun ini sempurna bagi saya," imbuh Milla.

2 dari 4 halaman

Pemain Baru

Terkait performa dua pemain baru, seperti Ryan Kurnia dan Putu Gede Juni Antara, pelatih berusia 57 tahun ini mengaku tidak jauh berbeda dengan para pemain lainnya di Persib.

"Pemain baru saya lihat sama dengan semua pemain, mereka punya atitude dan juga tehnik yang bagus baik, baik Ryan maupun Putu. Kami mempunyai harapan mereka bisa lebih baik lagi karena mereka adalah pemain yang memiliki gaya bermain dan juga konsep bermain dari Persib," ujar Milla.

"Tapi setiap pemain tentunya butuh beradaptasi dan saya harap mereka bisa beradaptasi dengan cepat bersama tim," harap Milla menambahkan sambil mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Uji Coba

Luis Milla cukup puas dengan performa pasukannya setelah beruji coba versus tim U-21 di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Jumat (9/6/2023) yang berakhir dengan skor 3-0.

Ini merupakan uji coba pertama kalinya bagi tim Maung Bandung sebagai persiapan menghadapi Liga 1 2023/2024 sejak menjalani latihan bersama pada 5 Juni lalu.

"Menurut saya hasil dari pertandingan hari ini tidak penting. Yang lebih penting adalah satu langkah untuk pramusim dan kami baru berlatih empat hari. Tiga hari melatih konsep bermain yang diterapkan, bagaimana ide yang kami terapkan," ujar Luis Milla usai melihat uji coba pemainnya.

4 dari 4 halaman

Jejak Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer