Sukses


Gabung Persis Solo, Diego Bardanca Siapkan Kado Terindah untuk Perayaan 1 Abad Laskar Sambernyawa

Bola.com, Solo - Bek asing anyar Persis Solo, Diego Bardanca, langsung menyampaikan janji manis kepada pendukung dan suporter Laskar Sambernyawa. Pasalnya, ini adalah momentum penting bagi klub yang didirikan tahun 1923 itu.

Sebelumnya, Diego Bardanca telah diperkenalkan secara resmi sebagai rekrutan ketiga Persis Solo pada bursa transfer Liga 1 2023/2024. Dia direkrut dari klub kasta tertinggi Liga Thailand, Buriram United, dan diikat kontrak hingga Mei 2025.

Berbicara soal target, bek tengah berusia 30 tahun ini berharap seluruh elemen tim Laskar Sambernyawa bisa fokus untuk berjuang meraih hasil positif pada setiap pertandingan.

“Pertama yang paling penting untung mengawali musim nanti ialah memenangkan pertandingan pertama,” kata Diego Bardanca saat diperkenalkan, Sabtu (10/6/2023).

“Perjalanan liga akan berlangsung sangat panjang. Kami harus fokus menghadapi satu pertandingan ke pertandingan lainnya,” tambah Diego Bardanca yang telah mengoleksi tiga caps bersama Timnas Filipina itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kado untuk Satu Abad Persis Solo

Pada tahun ini, tim asal Kota Bengawan itu memang akan merayakan ulang tahunnya yang ke-100 tahun alias satu abad. Laskar Sambernyawa mengusung tema ‘The Glorious Century: 100 Years of Persis’.

Menurut Bardanca, perayaan satu abad ini merupakan momentum berharga bagi tim asuhan Leonardo Medina untuk mempersembahkan kado terindah bagi seluruh pendukung Persis Solo.

“Musim ini sangatlah penting untuk Persis Solo. Kami akan merayakan perayaan satu abad berdirinya klub ini,” ujar bek tengah kelahiran Spanyol itu.

“Tentunya, untuk merayakannya, kami harus membuat suporter bangga. Kami harus memberikan seluruhnya untuk musim ini. Mereka adalah salah satu alasan saya berada di sini,” imbuhnya.

 

3 dari 3 halaman

Rekrutan Ketiga Laskar Sambernyawa

Diego Bardanca menjadi pemain ketiga yang direkrut Persis Solo pada bursa transfer ini. Sebelumnya, Laskar Sambernyawa sudah terlebih dahulu mendatangkan Ramadhan Sananta dan Moussa Sidibe.

Dengan munculnya nama Bardanca, komposisi pemain asing Persis Solo semakin komplet. Sejauh ini, tim asuhan Leonardo Medina sudah mengamankan lima nama untuk melengkapi kuota 5+1.

Selain Moussa Sidibe, Laskar Sambernyawa sudah mempertahankan tiga pemain impornya musim lalu, yakni Alexis Messidoro, Fernando Rodriguez, dan Jaimerson da Silva.

Dengan demikian, Diego Bardanca nantinya bakal menjadi rekan duet Jaimerson da Silva di jantung pertahanan. Ini menjadi salah satu duet bek tengah asing yang mewarnai kompetisi Liga 1 2023/2024.

Video Populer

Foto Populer