Sukses


Demi Penuhi Ambisi Promosi ke Liga 1, PSIM Tunjuk Pelatih Berpengalaman

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta akhirnya punya pelatih baru. Kas Hartadi resmi ditunjuk sebagai nakhoda anyar Laskar Mataram untuk kompetisi Liga 2 musim depan.

Dia menggantikan posisi Erwan Hendarwanto yang kontaknya tidak diperpanjang manajemen PSIM. Kas Hartadi diperkenalkan lewat media sosial klub pada Minggu (11/6/2023) malam.

"WELCOME KAS HARTADI. Perjuangan dimulai sekarang! Selamat bertugas coach Kas Hartadi untuk membawa penggawa Laskar Mataram meraih mimpi kita bersama!," tulis PSIM di akun Twitter resmi klub.

 

2 dari 4 halaman

Berpengalaman

Sosok Kas Hartadi sudah malang melintang di persepakbolaan Indonesia. Sriwijaya FC, Persik Kediri, Kalteng Putra, Persikabo Bogor, hingga Dewa United pernah memakai jasa pelatih kelahiran Solo, Jawa Tengah itu.

Dengan segudang pengalaman yang dimiliki, Kas Hartadi diharapkan mampu mengangkat prestasi klub kebanggaan warga Jogja itu. Dan, yang paling dinanti yakni bisa membawa Laskar Mataram promosi ke kasta tertinggi Liga Indonesia.

"Dengan berbekal pengalaman yang coach Kas Hartadi miliki, tentu kami berharap kehadiran beliau di tim akan mampu membantu PSIM Jogja untuk meraih target di musim ini, yakni promosi ke Liga 1," ujar Sekretaris tim PSIM, Aprilia Sulistyowati.

Selanjutnya, jajaran tim kepelatihan PSIM akan segera diumumkan dalam waktu dekat ini.

 

3 dari 4 halaman

Senang Gabung PSIM

Kas Hartadi mengaku senang menjadi bagian dari klub berlogo Tugu Pal Putih tersebut. Apalagi, Kas sebetulnya sudah tertarik menukangi PSIM sejak musim 2020 silam.

Saat itu, dia memang tengah menganggur setelah kontraknya tak diperpanjang Sriwijaya FC. Tetapi, kala itu PSIM akhirnya melabuhkan pilihannya ke Seto Nurdiyantoro.

"Perasaan saya senang dan tentu menjadi suatu kehormatan bagi saya. PSIM Jogja adalah tim legendaris," ungkap Kas Hartadi.

"Mudah-mudahan saya bisa bekerja dengan baik dan musim ini bisa mencetak sejarah untuk PSIM Jogja," harapnya.

 

4 dari 4 halaman

Keseriusan Manajemen

Pelatih kelahiran 6 Desember 1970 itu membeberkan alasan mengapa dirinya menerima pinangan PSIM. Salah satunya karena keseriusan manajemen dalam mempersiapkan tim musim mendatang.

"Yang pasti karena PSIM dengan keseriusan manajemen untuk bisa punya target lolos Liga 1, karena itu saya mau. Karena saya ingin menciptakan sejarah yang tidak bisa dilupakan semua orang," beber Kas.

Yang pasti, Kas menyatakan dirinya tidak main-main dalam menangani PSIM. Dia pun berkomitmen untuk membawa Laskar Mataram meraih hasil terbaik di kompetisi mendatang.

Video Populer

Foto Populer