Sukses


Takut Cedera, Dusan Stevanovic Mungkin Diistirahatkan Aji Santoso saat Persebaya Vs Persija

Bola.com, Yogyakarta - Bek Dusan Stevanovic akhirnya bergabung dalam pemusatan latihan Persebaya Surabaya. Pemain berpaspor Serbia tersebut menghadiri latihan perdana di Yogyakarta, Senin (12/6/2023).

Dusan Stevanovic masih membutuhkan waktu untuk mengembalikan kebugarannya. Dia baru tiba di Yogyakarta pada Jumat (9/6/2023) lalu. Pelatih Persebaya, Aji Santoso, juga memberinya kesempatan umtuk beristirahat.

Pemain berusia 26 tahun itu terlihat menjalani latihan terpisah. Dia hanya berkenalan dengan rekan-rekan setim. Setelah itu, ada menu latihan khusus yang harus dilahapnya dalam proses adaptasi ini.

"Dusan sudah bergabung, tapi saya menyuruh dia latihan sendiri. Setelah pemanasan, saya pisah karena Dusan sudah sembilan hari tidak latihan," kata Aji Santoso setelah memimpin latihan.

"Tentunya sangat berisiko langsung latihan gabung dengan tim, pelan-pelan. Secara keseluruhan oke. Orangnya baik, punya jiwa kepemimpinan di belakang karena baru pertama kali," imbuh arsitek tim berusia 53 tahun itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Butuh Istirahat

Dusan Stevanovic masih perlu waktu mengembalikan kebugaran. Maklum, dia masih tercatat sebagai klub lain hanya beberapa hari lalu sebelum terbang ke Indonesia dan menandatangani kontrak bersama Persebaya.

Dusan Stevanovic tercatat sebagai pemain Radnik Surdulica, klub kasta teratas Serbia, di musim 2022/2023. Dia masih berjuang membawa klubnya itu terlepas dari jerat degradasi dari Serbian Super Liga.

Bek berusia 26 tahun itu tampil penuh 90 menit saat Radnik Surdulica melawan Graficar Beograd pada 4 Juni 2023. Beruntung, dia mampu membawa timnya tetap di kasta teratas dalam laga play-off tersebut.

Dia lantas terbang dari negara asalnya, Serbia, pada Rabu (7/6/2023) dan mendarat di Jakarta pada Kamis (8/6/2023). Setelah itu, dia merapat ke Yogyakarta pada Jumat (9/6/2023) untuk bergabung dengan TC Persebaya.

 

3 dari 4 halaman

Takut Cedera

Mepetnya aktivitas itu membuat Dusan Stevanovic masih kelelahan karena menempuh perjalanan panjang. Padahal, Persebaya memiliki agenda uji coba dalam waktu dekat.

Tim Bajul Ijo dijadwalkan menjamu Persija Jakarta dalam laga bertajuk Anniversary Game di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (18/6/2023). Makanya, ada kemungkinan dia tak bisa mendapat menit bermain.

"Mungkin Dusan tidak saya turunkan. Kondisinya tidak fit, saya takut dia cedera. Kompetisi jauh lebih penting dari uji coba. Saya akan mencoba pemain-pemain yang tidak main lawan Bali United," ujar Aji Santoso.

4 dari 4 halaman

Posisi Persebaya Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer