Sukses


Penjelasan Manajer RANS Nusantara Terkait Status Kushedya Hari Yudo: Bisa Gabung, Asalkan..

Bola.com, Malang - Winger asal Malang, Kushedya Hari Yudo tengah jadi perbincangan. Setelah Arema FC tak mendaftarkan namanya untuk BRI Liga 1 2023/2024, pada Rabu (13/6/2023) dia sudah muncul dalam sesi latihan RANS Nusantara.

Arema tidak mendaftarkan Yudo karena sang pemain mengalami cedera lutut.

Sejak mengalami cedera dua bulan lalu, Yudo tak pernah muncul dalam sesi latihan Arema. Padahal pemain yang cedera biasanya masih berada di lapangan untuk latihan dengan tim medis atau fisioterapi.

Lantas, bagaimana status Yudo di RANS? Sang pemain statusnya kini tidak lagi terikat kontrak dengan Arema FC. Manajemen Singo Edan hanya bersedia membantu proses penyembuhannya dan belum memberikan kontrak baru.

2 dari 4 halaman

Penjelasan Manajer RANS

Manajer baru RANS Nusantara, Hamka Hamzah memberikan penjelasan terkait status Yudo. Saat ini, sang pemain sekedar ikut latihan bersama. Karena Yudo juga menjalani terapi pemulihan cedera di Jakarta.

Kebetulan saat ini, RANS ditangani mantan pelatih Arema, Eduardo Almeida. Sehingga mereka membuka pintu bagi Yudo jika ingin menjalani pemulihan bersama RANS.

“Sebelum saya gabung dengan RANS, Yudo sudah ada di sini. Dia baru ikut latihan statusnya. Sekalian pemulihan dengan klinik fisioterapi yang ada di Jakarta. Mungkin di Malang masih sedikit klinik fisioterapi. Jadi dia pilih ke Jakarta,” jelasnya.

3 dari 4 halaman

Dengan Catatan

Tapi, tidak menutup kemungkinan Yudo nantinya bergabung dengan RANS. Dengan catatan, sang pemain tidak ada ikatan kontrak dengan Arema.

“Saya pikir di sini, kami juga bantu pemulihan Yudo. Saya sendiri sudah 4 kali operasi lutut. Bisa memberi masukan kepadanya untuk menguatkan otot. Kedepan statusnya bagaimana, itu tergantung nanti. Kebetulan pelatih RANS juga mantan pelatih Yudo di Arema,” sambungnya.

4 dari 4 halaman

Legawa

 

Terpisah, manajemen Arema sebenarnya tidak ingin lepas tangan dengan kondisi Yudo karena mereka bersedia membantu pemulihannya. Tapi perihal masa depan, mereka mengembalikan kepada sang pemain.

Karena dari estimasi tim medis Arema, Yudo belum bisa merumput dalam waktu dekat.

“Kalau kondisi Yudo, bisa dikonfirmasi ke dokter tim Arema. Tentu kami ingin membantu dan memberikannya waktu untuk pemulihan,” jelas Manajer Arema, Wiebie Dwi Andriyas. 

 

Video Populer

Foto Populer