Sukses


Diego Bardanca Takjub dengan Komposisi Skuad Persis, Punya Potensi Besar di BRI Liga 1

Bola.com, Solo - Bek asing yang baru bergabung dengan Persis Solo, Diego Bardanca, merasa takjub dengan kualitas materi pemain yang dimiliki Laskar Sambernyawa untuk menghadapi BRI Liga 1 musim depan.

Pasalnya, menurut Diego Bardanca, Persis Solo memiliki komposisi pemain yang menarik. Perpaduan antara pemain muda berkualitas serta penggawa senior berpengalaman menjadi keunggulan Laskar Sambernyawa.

“Kesan saya setelah sesi latihan pertama ini bagus sekali. Saya rasa kami adalah grup yang terdiri dari orang-orang yang punya kualitas,” kata Diego Bardanca seusai mengikuti latihan pertama, Selasa (13/6/2023).

“Kami juga memiliki pemain yang usianya sangat muda. Selain itu, tim ini juga punya pemain yang berpengalaman. Jadi, saya pikir ini adalah sebuah perpaduan yang bagus,” imbuhnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Potensi Persis di Liga 1

Diego Bardanca pun cukup optimistis dengan potensi yang dimiliki skuad asuhan Leonardo Medina musim ini. Namun, jika ditanya sejauh mana Persis akan berada di klasemen, ia belum bisa banyak berbicara.

Pasalnya, pemain yang sudah mengoleksi tiga caps bersama Timnas Filipina ini baru saja bergabung dengan latihan Persis. Menurutnya, dengan materi pemain yang dimiliki tim asal Kota Bengawan ini, Persis punya skuad yang berkualitas.

“Saya tidak tahu. Rasanya ini terlalu cepat untuk mengatakan saat ini. Apalagi, saya baru bergabung dengan tim ini dalam waktu yang singkat,” ujar pemain kelahiran Spanyol ini.

“Jadi, mari kita lihat bagaimana nantinya. Sebab, saya melihat banyak potensi. Saya juga melihat sikap yang bagus dan kemampuan yang mumpuni. Jadi, saya rasa kami punya tim yang bagus.

3 dari 4 halaman

Calon Benteng Tangguh

Diego Bardanca merupakan pesepak bola kelahiran Spanyol yang kini sudah resmi menjadi warga negara Filipina. Artinya, pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini bakal mengisi slot pemain Asia Tenggara di skuad Persis Solo.

Sebelum menuju Kota Bengawan, Bardanca sempat menghabiskan waktunya selama dua musim di kasta tertinggi Liga Thailand. Dia bermain untuk Buriram United, lalu menjalani masa pinjaman bersama Chonburi FC.

4 dari 4 halaman

Kemampuan Komplet

Direktur Olahraga Persis Solo, Edwin Klok, merasa optimistis dengan prospek Diego Bardanca musim depan. Pasalnya, dia tak cuma memiliki keunggulan dalam segi postur yang mencapai 190 cm saja.

Menurut Edwin, Bardanca merupakan pemain bertahan dengan kualitas yang komplet. Dia diharapkan bisa menambah kekuatan di sektor pertahanan tim asuhan Leonardo Medina.

Video Populer

Foto Populer