Sukses


Presiden AFA Senang dan Berterima Kasih atas Sambutan Hangat yang Terima Timnas Argentina di Indonesia

Bola.com, Jakarta - Presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA), Claudio Tapia, mengaku senang dan berterima kasih kepada PSSI atas sambutan hangat yang diterima Timnas Argentina sejak tiba di Indonesia. Claudio Tapia mengaku, skuad La Albiceleste sangat senang bisa berkunjung ke Indonesia.

Timnas Argentina tiba di Indonesia pada Jumat (16/6/2023) malam WIB. Pasukan Lionel Scaloni tiba dari Beijing, China, dengan menggunakan pesawat carteran dan mendarat di terminal VVIP.

Saat tiba di lounge terminal VVIP, rombongan skuad Timnas Argentina diterima langsung oleh petinggi PSSI. Mereka kemudian mendapatkan kalungan kain khas Timor.

"Terima kasih banyak Indonesia, kepada Federasi Sepakbola dengan Presidennya Erik Thohir, atas sambutan yang begitu hangat kepada Timnas Argentina. Kami sangat senang berada di sini," kata Claudio Tapia seperti dikutip Tycsport.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Simbol Persahabatan

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, punya alasan khusus memberikan kalungan kain khas Timor kepada skuad Timnas Argentina. Menurut Erick, kain tersebut menjadi simbol persahabatan yang dituangkan dalam budaya Indonesia.

"Kalau dikalungi bunga sudah biasa kan. Kain dari Timor selain simbol persahabatan dan keramahtamahan yang menjadi ciri dari bangsa kita, juga untuk memperkenalkan budaya Indonesia," kata Erick Thohir.

Timnas Argentina akan menghadapi Timnas Indonesia pada laga FIFA Matchday, Senin (19/6/2023). Laga bergengsi itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

3 dari 4 halaman

Latihan Tertutup

Timnas Argentina kabarnya akan melakukan latihan perdana di Indonesia pada Sabtu (17/6/2023). Namun, panita pelaksana pertandingan FIFA Matchday mengonfirmasi agenda tersebut akan digelar tertutup sehingga waktu pelaksanaannya dirahasiakan.

Menggelar latihan tertutup disebut merupakan permintaan dari Timnas Argentina. Mereka ingin menjaga fokus jelang menghadapi duel FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia pada Senin (19/6/2023).

"Kami ingin menyampaikan bahwa Timnas Argentina akan melaksanakan sesi latihan tertutup pada Sabtu 17 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Karno. Dalam rangka menjaga fokus dan privasi para pemain, pihak tim memutuskan untuk tidak membuka akses media selama sesi latihan tersebut," bunyi keterangan resmi dari LOC Match Media Operation.

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain Timnas Argentina

Kiper: Emiliano Martinez (Aston Villa), Walter Benitez (PSV Eindhoven), Geronimo Rulli (Villarreal)

Belakang: Cristian Romero (Tottenham), Nahuel Molina (Atletico Madrid), German Pezzella (Betis) , Leonardo Balerdi (Olympique Marseille), Facundo Medina (Lens), Nicolas Tagliafico (Olympique Lyon), Marcos Acuna (Sevilla)

Tengah: Leandro Paredes (Juventus), Enzo Fernandez (Chelsea), Guido Rodriguez (Betis), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Alexis Mac Allister (Liverpool), Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen), Thiago Almada (Atlanta United), Facundo Buonanotte (Brighton), Giovani Lo Celso (Villarreal), Lucas Ocampos (Sevilla)

Depan: Julian Alvarez (Manchester City), Alejandro Garnacho (Manchester United), Giovanni Simeone (Napoli), Nicolas Gonzalez (Fiorentina) 

Video Populer

Foto Populer