Sukses


Perang 3 Pemain Persebaya Vs Persija: Duel Sengit di Lini Tengah

Bola.com, Surabaya - Pertarungan dua klub penuh sejarah di Indonesia bakal tersaji dalam sebuah laga persahabatan. Persebaya Surabaya dijadwalkan menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (18/6/2023).

Pertandingan ini digelar sebagai perayaan hari ulang tahun (HUT) Persebaya yang ke-96. Menariknya, tim Bajul Ijo mengundang Persija Jakarta yang notabene adalah rival klasik sejak era Perserikatan.

Duel ini akan menjadi catatan baru dari kedua tim. Sebab, suporter dari kedua kesebelasan sempat memiliki hubungan yang kurang mencair selama bertahun-tahun. Mereka pernah tidak bisa saling mengunjungi saat timnya bertandang.

Namun, Bonek dan The Jakmania telah menunjukkan rivalitas klub tak perlu merembet pada suporter. Keduanya sudah berdamai dan saling menjaga satu sama lain sejak Liga 1 2023/2024.

Kini, Bonek kembali siap menjamu The Jakmania untuk menyaksikan duel dua tim penuh prestasi ini. Baik Persebaya maupun Persija telah sama-sama melakukan persiapan matang untuk menatap Liga 1.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Komplet

Komposisi pemain Persebaya bisa dibilang sudah lengkap mengingat jumlah pemain mereka melebihi angka 30. Slot pemain asing juga sudah terpenuhi, meski beberapa belum akan diturunkan.

Sedangkan Persija terlihat masih dalam proses untuk merampungkan perekrutan pemain. Baru dua pemain asing yang masuk dalam klub, yakni gelandang Ryo Matsumura (Jepang) dan Ondrej Kudela (Ceska). Itu pun belum gabung latihan.

Tim Macan Kemayoran belum mengisi slot empat pemain asing lain. Teranyar, sempat berembus rumor kuat bahwa mereka akan memulangkan striker Marko Simic. Namun, masih belum ada pengumuman resmi.

Persija sendiri dikabarkan akan datang ke Surabaya dengan mengandalkan pemain lokal, tanpa pemain asing. Terlepas dari itu, duel ini bakal menjadi ajang pertarungan sengit kedua tim.

Pelatih Aji Santoso dan Thomas Doll akan meramu tim untuk melihat kemampuannya para pemainnya sebelum mentas di Liga 1. Simak ulasan Bola.com berikut:

 

3 dari 4 halaman

Persebaya Ganas

Komposisi skuat Persebaya bisa dibilang lebih siap dibanding Persija Jakarta. Bajul Ijo bergerak cepat untuk mendatangkan para pemain yang masuk dalam incaran. Kini, mereka tinggal memanaskan mesin.

Ada tiga pemain Persebaya yang diprediksi bakal menyulitkan pergerakan Persija. Mereka adalah Ze Valente, Sho Yamamoto, dan Paulo Victor. Tiga nama ini sudah menjadi andalan Bajul Ijo sejak musim lalu.

Ze Valente adalah gelandang yang menjadi motor permainan Persebaya selama putaran kedua Liga 1 2022/2023. Kemampuannya dalam mengalirkan dan membagi bola telah beberapa kali merepotkan lawan.

Jangan lupakan juga keberadaan winger Sho Yamamoto yang bergerak lincah menyisir celah pertahanan lawan. Total masing-masing 10 gol dan assist yang dibukukannya jadi bukti sahih bahwa pemain ini sangat berbahaya.

Sedangkan Paulo Victor termasuk striker yang tajam saat menerima bola matang dari rekannya. Dia cukup piawai mencari celah lawan saat sudah berada di kotak penalti.

 

4 dari 4 halaman

Persija Waspada

Kiper Andritany Ardhiyasa tampaknya harus bekerja sangat keras dalam pertandingan ini. Sebab, Ondrej Kudela yang seharusnya bisa jadi bek andalan disebut bakal absen.

Padahal, bek berusia 36 tahun itu tergolong pemain penting Persija sejak musim lalu hingga membukukan 36 penampilan. Pengalamannya sangat dibutuhkan untuk menghalau upaya serangan lawan.

Lalu, masih ada winger Riko Simanjuntak yang telah menjadi andalan Persija selama beberapa tahun terakhir. Namanya masih diperhitungkan sebagai winger berbahaya yang kerap menyulitkan lawan.

Sedangkan satu pemain yang mungkin luput dari pandangan adalah winger muda Alfriyanto Nico. Di usianya yang masih 20 tahun, dia kerap mengejutkan lawan lewat aksi dribel dan tembakan ke arah gawang.

Video Populer

Foto Populer