Sukses


3 Fakta Duel Laga Persis Solo vs Jeonbuk Hyundai Motors: Gol Istimewa Ramadhan Sananta

Bola.com, Solo - Sejumlah fakta menarik tersaji dari pertandingan persahabatan pramusim antara Persis Solo melawan klub Liga Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors, di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (17/6/2023).

Sayangnya, Persis Solo gagal mempertahankan keunggulannya pada laga ini. Padahal, Laskar Sambernyawa yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri sempat unggul terlebih dahulu pada babak pertama.

Keunggulan ini tercipta lewat tandukan Ramadhan Sananta pada menit ke-10 setelah memaksimalkan umpan silang Eky Taufik. Memasuki menit ke-35, Jeonbuk sukses menyamakan kedudukan via tandukan No Yung Sang.

Kelengahan Persis Solo pada babak kedua membawa malapetaka. Sebab, tim tamu berhasil mencetak gol untuk berbalik unggul melalui aksi Lee Kyu Dong. Berikut sejumlah fakta menarik dari pertandingan ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Gol Debut Ramadhan Sananta

Ramadhan Sananta pun langsung memperlihatkan ketajamannya pada pertandingan ini. Penyerang berusia 20 tahun itu sukses mencatatkan gol pada penampilan pertamanya di hadapan suporter.

Tampil sebagai starter, Sananta berhasil menciptakan sejumlah peluang berbahaya di area kotak penalti lawan. Striker Timnas Indonesia U-22 sebetulnya punya beberapa kesempatan untuk menambah koleksi golnya.

Namun, dia gagal memaksimalkannya dengan baik. Secara umum, mantan pemain PSM Makassar ini tampil cukup apik. Dia mampu beradaptasi dengan baik meski belum lama bergabung dengan tim asuhan Leonardo Medina.

3 dari 4 halaman

Dua Pemain Asing Debut di Indonesia

Selain Ramadhan Sananta, pelatih Persis Solo juga memberikan kesempatan bermain untuk dua amunisi impor yang baru saja direkrut pada bursa transfer ini, yakni Moussa Sidibe dan Diego Bardanca.

Keduanya juga tampil sejak menit awal. Penampilan Moussa Sidibe cukup ciamik. Dia beberapa kali memperlihatkan kemampuan olah bola yang mendapat tepuk tangan dari penonton.

Sementara itu, Bardanca juga cukup aktif membantu serangan meski menjalankan peran tiga bek sejajar di sektor pertahanan. Bek kelahiran Spanyol ini terlihat kokoh meski sering kalah lari dari pemain lawan.

4 dari 4 halaman

Tim Lawan Full Lokal

Berbeda dengan Persis Solo yang menurunkan lima pemain asingnya, Jeonbuk Hyundai Motors hanya mengandalkan full pemain lokal. Selain itu, mayoritas pemain yang dibawa juga merupakan amunisi muda.

Para pemain ini merupakan skuad B Jeonbuk yang berkompetisi di kompetisi kasta keempat Liga Korea Selatan, K League 4. Dengan kata lain, mereka tak membawa para pemain dari skuad utama.

Meskipun demikian, pemain-pemain muda yang jadi andalan Jeonbuk pada pertandingan ini punya kualitas yang mumpuni. Bahkan, dua di antaranya merupakan pemain Timnas Korea Selatan U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

Video Populer

Foto Populer