Sukses


Pelatih Jeonbuk Takjub dengan Kualitas Arkhan Kaka, Bicara soal Peluang Berkarier di Korea Selatan

Bola.com, Solo - Pelatih Jeonbuk Hyundai Motors Reserves, Cho Sung-hwan, memberikan pujiannya untuk penyerang muda Persis Solo, Arkhan Kaka Putra Purwanto. Dia mengakui, pemain ini punya potensi yang sangat besar.

Padahal, sebetulnya Arkhan Kaka tak punya kesempatan bermain yang banyak pada laga persahabatan antara Persis Solo versus Jeonbuk Hyundai Motors di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (17/6/2023).

Striker Timnas Indonesia U-20 itu baru bermain pada menit ke-88 saat menggantikan gelandang asing Persis, Moussa Sidibe. Hanya dari penampilan singkat itu, Cho Sung-hwan melihat potensi besar dari Kaka.

Bahkan, Cho juga sudah mengetahui kalau usia pemain bernomor punggung 80 ini masih sangat muda, yakni 15 tahun. Menurutnya, Arkhan Kaka punya modal untuk jadi pemain hebat di masa depan.

“Saya agak lupa namanya, tapi seingat saya dia menggunakan nomor punggung 80. Pemain itu masih sangat muda. Jadi, saya melihat potensinya sangat besar,” kata Chon Sung-hwan pada sesi konferensi pers pascalaga, Sabtu (17/6/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Layak Berkarier di Korea Selatan

Cho Sung-hwan mengatakan, Kaka juga punya peluang besar untuk berkarier di Liga Korea Selatan suatu saat nanti. Bahkan, dia siap menyambut dengan tangan terbuka andai pemain muda Persis mengikuti trial bersama Jeonbuk.

Itulah sebabnya, dia berharap kerja sama antara Persis dengan Jeonbuk ini bisa terus berlanjut. Sehingga, Laskar Sambernyawa bisa mengirimkan para pemain terbaiknya untuk meniti karier di K League 1.

“Laga antara Jeonbuk melawan Persis Solo ini adalah kerja sama kami yang pertama. Saya harap, ke depannya akan ada kerja sama lagi dari kedua klub ini,” ujar Cho Sung-hwan.

“Mungkin para pemain muda Persis Solo bisa training di Jeonbuk B Team. Atau mungkin kalau ada potensinya bisa bermain di tim utama Jeonbuk. Saya berharap kerja sama ini tak berhenti sampai sekarang saja,” imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Persis Gagal Atasi Jeonbuk

Pertandingan persahabatan antara Persis Solo melawan Jeonbuk Hyundai Motors Reserves ini sendiri berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim yang berkompetisi di K League 4 ini

Padahal, Laskar sempat unggul terlebih dahulu pada babak pertama lewat tandukan Ramadhan Sananta pada menit ke-10 setelah memaksimalkan umpan silang Eky Taufik. 

Memasuki menit ke-35, Jeonbuk sukses menyamakan kedudukan via tandukan No Yung Sang. Kelengahan Persis Solo pada babak kedua membawa malapetaka. Sebab, tim tamu berhasil mencetak gol untuk berbalik unggul melalui aksi Lee Kyu Dong.

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer