Sukses


Liga 1: Kabar Baik untuk Persib, Teja Paku Alam Sembuh dari Cedera

Bola.com, Bandung - Persib Bandung cukup lega, sebab kiper andalannya, Teja Paku Alam sudah pulih dari cederanya untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2023/2024 nanti.

Kepastian itu disampaikan dokter tim Persib, Rafi Ghani saat dihubungi Senin (19/06/2023) sore.

Bahkan Rafi Ghani menyebutkan Teja Paku Alam sudah mulai bergabung dengan rekan-rekannya di tim sejak mengawali pemusatan latihan di Yogyakarta.

"Alhamdulillah, Teja sudah gabung latihan bersama tim sejak dua hari lalu saat mengawali TC di Yogyakarta," jelas Rafi Ghani.

 

 

2 dari 4 halaman

Dislokasi Jari Kelingking

Penjaga gawang dengan nomor punggung 14 di Persib ini diakui Rafi Ghani sebelumnya mengalami dislokasi pada jari kelingking kanannya saat menjalani latihan. 

Akibatnya, Teja pun harus absen memperkuat Persib saat uji tanding lawan Dewa United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Kamis (15/6/2023) lalu

"Jadi Teja sempat cedera dislokasi kelingking tangan kanannya dan alhamdulillah sudah direposisi. Jadi merupakan hal wajar karena ini jenisnya injury traumatik kena bola, wajar," ungkap Rafi Ghani.

Oleh karena itu, kata Rafi Ghani tidak perlu tindakan serius untuk mempercepat proses penyembuhan Teja Paku Alam. "Bahkan sekarang juga sudah terlihat bisa latihan," kata Rafi Ghani.

 

 

3 dari 4 halaman

Kondisi Reky Rahayu

Namun, untuk Reky Rahayu diakui Rafi Ghani masih ada kendala di bagian lututnya. Penjaga gawang berusia 30 tahun itu masih diharuskan menjalani perawatan bersama tim kesehatan.

"Reky masih menjalani program sama tim kesehatan karena ada sedikit cedera ringan di lutut kanannya," kata Rafi Ghani.

Namun, Rafi Ghani memastikan cedera yang dialami Reky Rahayu bukan cedera yang serius dan proses penyembuhan akan cepat.

"Insya Allah cepat sembuh karena lagi diterapi dan menjalani program sama tim kesehatan. Mudah-mudahan untuk Reky bisa cepat pulih," harap Rafi Ghani.

 

4 dari 4 halaman

Cedera pada Lutut

Seperti diketahui, Reky Rahayu sempat mengerang kesakitan pada lututnya saat tampil dalam laga uji tanding lawan Dewa United di Stadion GBLA, Kamis (15/6/2023) lalu.

Bahkan Reky Rahayu harus ditarik keluar meski baru mendapatkan kepercayaan dan kembali digantikan oleh Fitrul Dwi Rustafa.

Video Populer

Foto Populer