Sukses


Tukar Jersey dengan Cristian Romero, Elkan Baggott Simpan Mimpi Main di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, bahagia dapat kesempatan bertukar jersey dengan Cristian Romero. Baggott berharap, ini jadi pertanda dia bisa menyusul bek Timnas Argentina itu untuk bermain di Premier League.

Elkan Baggott berhasil bertukar jersey dengan Cristian Romero setelah pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia melawan Argentina, Senin (19/6/2023). Setelah laga, Baggott langsung mendekati pemain Tottenham Hotspur tersebut.

Rupaya permintaan yang diajukan Baggott mendapatkan persetujuan dari Romero. Setelah mendapatkannya, Baggott langsung menggunakan jersey nomor punggung 13 tersebut.

"Dia sudah terbukti menjadi bek tengah yang bagus di Premier League. Mudah-mudahan saya bisa mengikuti jejaknya," kata Elkan Baggott.

2 dari 5 halaman

Impian Besar

Elkan Baggott berharap bisa mengikuti jejak Cristian Romero bermain di Premier League. Baggott mengaku termotivasi oleh Cristian Romero dan pemain Timnas Argentina lainnya yang berhasil membela klub Premier League.

"Tentu saja, saya termotivasi saat melawan mereka. Target saya adalah bisa bermain di Premier League dan itu adalah impian saya," tegas Elkan Baggott.

Elkan Baggott dipastikan pulang ke Ipswich Town musim ini. Itu terjadi karena Cheltenham Town yang dibelanya musim lalu tak memperpanjang masa pinjaman.

3 dari 5 halaman

Sukses Merepotkan

Meskipun kalah 0-2, Timnas Indonesia terbukti mampu merepotkan Timnas Argentina sepanjang pertandingan. Statistik Lapangbola mencatat, pasukan Garuda memang kalah penguasaan bola yakni 23 persen berbanding 77 persen milik Argentina.

Namun, Timnas Indonesia tercatat mampu melepaskan sejumlah peluang yang mengancam gawang Argentina. Anak asuh Shin Tae-yong itu melepaskan lima peluang yang dua di antaranya akurat.

Adapun Argentina melepaskan 19 tembakan ke gawang Timnas Indonesia. Perinciannya adalah delapan tepat sasaran, enam melenceng, dan lima yang berhasil diblok lini belakang Tim Garuda.

4 dari 5 halaman

Beri Pujian

Pelatih Shin Tae-yong cukup senang dengan jalannya pertandingan Timnas Indonesia kontra Argentina di FIFA Matchday hari Senin (19/06/2023). Menurutnya Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan menjalankan pertandingan dengan bagus lantaran hanya kebobolan dua gol.

"Untuk jalannya pertandingan sudah sangat baik. Kita hanya kebobolan dua gol dan memberikan sedikit peluang untuk lawan," tegas Coach Shin.

"Hasil pertandingan ini bisa jadi kepercayaan diri yang tinggi untuk pemain Timnas Indonesia menuju pertandingan berikutnya," lanjutnya.

5 dari 5 halaman

Belum Sesuai Instruksi

Hanya saja Shin Tae-yong mengakui Timnas Indonesia tidak melakukan permainan yang diinginkan. Hal itu dianggap wajar mengingat ada gap sangat lebar dalam hal peringkat FIFA di antara kedua tim.

"Ini merupakan pertandingan antara tim peringkat FIFA, 149 melawan nomor satu dunia," ujar Shin Tae-yong.

"Tapi dari segi mental, pikiran, dan gerakan pemain, mereka terlihat sangat ingin menjalankan intruksi saya," ucap pelatih asal Korea Selatan itu.

Video Populer

Foto Populer