Sukses


Media Vietnam Ikut Nimbrung soal Garnacho Dikantongi Asnawi: Sang Wonderkid MU Sering Kena Tekel sampai Hilang Kesabaran

Bola.com, Jakarta - Pemain Timnas Argentina, Alejandro Garnacho menyita perhatian dalam duel melawan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6/2023) malam WIB.

Penampilan Alejandro Garnacho, yang terlihat frustrasi, saat berduel dengan kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, turut menuai sorotan dari media Vietnam.

Salah satu media olahraga Vietnam, Bongda.com.vn, memberikan ulasannya soal penampilan Alejandro Garnacho yang bermain mulai menit ke-60 pada laga Timnas Indonesia melawan Argentina.

Dalam laporannya itu, pemain muda Manchester United ini dinilai tak bisa berbuat banyak karena mendapatkan pengawalan ketat di sektor kiri. Salah satu yang dihadapi ialah Asnawi Mangkualam.

“Bintang muda asuhan Manchester United itu mencuri perhatian, tetapi tidak meninggalkan jejak berarti karena terus dibuntuti oleh Asnawi dan Marselino Ferdinan,” tulis Bongda.com.vn, Selasa (20/6/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Asnawi Mangkualam Kerap Unggul

Menurut media Vietnam tersebut, Asnawi Mangkualam selalu berhasil unggul. Dukungan suporter Timnas Indonesia yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) juga disebut menjadi faktor penting.

Pasalnya, setiap Garnacho menguasai bola, dia selalu mendapatkan sorakan dari penonton. Namun, ketika pertandingan berakhir, sorakan ini berubah menjadi tepuk tangan bentuk apresiasi.

“Sorakan penonton dan suporter tuan rumah Timnas Indonesia seakan memberi kekuatan tersendiri bagi Asnawi Mangkualam,” tulis laporan itu.

“Bek kanan Indonesia itu terus unggul dalam duel melawan Garnacho. Selain itu, Asnawi juga membuat pemain kelahiran 2004 itu goyah,” lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Hampir Emosi

Selain itu, media asal Vietnam ini juga ikut menyoroti momen ketika tekel bersih yang dilakukan Asnawi Mangkualam membuat Garnacho kehilangan kesabaran.

Sebab, setelah bolanya direbut pemain Jeonnam Dragons itu, winger berusia 18 tahun ini sempat mengejar Asnawi dan melancarkan tekel berbahaya yang berujung pelanggaran.

Beruntung, Asnawi bisa mengangkat kakinya tepat waktu untuk menghindari cedera. Wasit pun tak mengeluarkan kartu kuning dan hanya memberikan peringatan kepada  bintang Man United itu

“Setelah serangkaian upaya terobosan yang gagal, Garnacho kehilangan kesabaran dan mengalami situasi di mana dia bergegas untuk menjegal Asnawi,” tulis Bongda.com.vn.

“Pemain tuan rumah mampu menghindari cedera tepat waktu. Namun, wasit bersikap lunak karena hanya memberi peringatan kepada pemain muda Argentina itu,” imbuhnya.

Sumber: Bongda.com.vn

4 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan

FIFA Matchday 2023

  • Timnas Indonesia Vs Argentina (0-2)
  • Pencetak Gol: Leandro Paredes (38’) dan Cristian Romero (55’)
  • Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta
  • Senin, 19 Juni 2023

Video Populer

Foto Populer