Sukses


Liga 1: Harapan dan Target Arsan Makarin Jalani Musim Kedua Bersama Persib

Bola.com, Bandung - Pemain muda Persib Bandung, Arsan Makarin, siap bekerja keras pada musim keduanya bersama Maung Bandung. Arsan menargetkan bisa mendapatkan lebih banyak kesempatan untuk bermain di Liga 1 2023/2024.

Musim lalu, pemain berusia 22 tahun itu hanya mengoleksi lima penampilan dari 34 laga bersama Persib Bandung. Total Arsan mencatatkan 172 menit bermain saja.

"Targetnya Insyaallah bisa mendapatkan lebih banyak menit bermain dan berkontribusi terhadap tim, dan yang paling penting adalah semoga tim mendapatkan hasil yang terbaik," ujar Arsan kepada wartawan, Rabu (21/6/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Masih Harus Meningkatkan Kemampuan

Arsan menyadari dari segi permainan, masih banyak yang harus ditingkatkan lagi, terutama ketika dia menyerang dan bertahan. Hal ini menjadi catatan penting bagi Arsan untuk menembus skuad inti Persib Bandung.

"Dari segi permainan, yang harus ditingkatkan mulai dari penyerangan dan bertahan, menjalin pertahanan dengan pemain lain dengan lebih kompak dan kuat," ujar Arsan.

"Dalam penyerangan, Arsan harus lebih baik lagi dari segi ball possession dan bagaimana meningkatkan kemampuan dalam mencetak gol," lanjut pemain muda Persib Bandung itu.

3 dari 5 halaman

Senang Menjalani TC di Yogyakarta

Saat ini Arsan mulai menikmati program latihan yang diberikan oleh tim pelatih Persib Bandung. Jebolan Diklat Persib itu juga senang bisa mengikuti pemusatan latihan timnya di Yogyakarta tidak mengalami kendala.

"Selama di Yogyakarta, pelatih memberikan program yang sangat bagus. Alhamdulillah bisa mengikuti terus, semoga lancar sampai Liga 1 dimulai dan banyak perkembangan, baik dari saya sendiri maupun dari tim," ujar pemain berkaki kidal itu.

 

4 dari 5 halaman

Persaingan Ketat

Persaingan menjadi pemain inti di skuad Persib Bandung memang tidak mudah. Arsan harus bersaing ketat dengan pemain-pemain berlabel bintang dan punya banyak pengalaman.

Sebut saja Ciro Alves, Febri Hariyadi, Frets Butuan, Ezra Walian, Beckham Putra, Ryan Kurnia dan Tyronne del Pino. Namun, perfoma musim lalu jadi pelajaran dan pengalaman berharga bagi Arsan. 

"Alhamdulillah musim kemarin dapat menit bermain, semoga di musim depan dapat lebih banyak menit bermain. Itu bagaimana caranya ya pertama main lebih percaya diri dan mengikuti instruksi pelatih," tuturnya.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga 1

Video Populer

Foto Populer