Sukses


Tyronne del Pino dan Deretan Pemain Asing Debutan yang Diprediksi Bakal Meledak di Liga 1 Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Munculnya aturan baru soal kuota penggunaan pemain asing di kompetisi Liga 1 2023/2024 diiringi dengan datangnya banyak tenaga kerja impor. Pasalnya, skema 5+1 yang diterapkan musim depan menambah slot bagi setiap kontestan.

Perubahan aturan ini jelas membuat setiap klub bisa memiliki enam pemain asing di Liga 1 2023/2024. Tambahan dua pemain ini bakal meningkatkan jumlah tenaga kerja asing hingga mencapai 50%.

Itulah sebabnya, ada lebih banyak pemain asing baru yang akan meramaikan persaingan kompetisi kasta tertinggi musim depan. Sejauh ini, ada beberapa nama menarik yang patut dinantikan kiprahnya.

Sebelum datang ke Indonesia, mereka punya rekam jejak yang cukup istimewa bersama klub lamanya. Bukan tidak mungkin, pemain-pemain asing berstatus debutan ini bakal meledak di BRI Liga 1 musim depan. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Charles Lokolingoy (Arema FC)

Salah satu pemain yang diharapkan bisa produktif mencetak gol untuk Arema FC pada musim depan ialah Charles Lokolingoy. Penyerang berusia 26 tahun ini sempat moncer pada musim lalu. 

Sebab, bersama klub kasta tertinggi Liga Malta, Charles Lokolingoy sukses membukukan total 11 gol dan dua assist di ajang Liga Primer Malta 2022/2023. Jumlah ini cukup tinggi bagi seorang pemain asing debutan.

Pemain berkebangsaan Australia ini memang punya postur yang cukup ideal untuk menjadi striker. Pasalnya, tinggi badannya mencapai 188 cm. 

Bukan tak mungkin, striker yang pernah meraih gelar juara Liga Australia musim 2016/2017 bersama Sydney FC ini bakal meramaikan bursa top scorer musim depan.

 

3 dari 6 halaman

Pedro Paulo (Persik Kediri)

Selanjutnya, Persik Kediri juga memiliki satu sosok penyerang asing yang diprediksi bakal meledak pada kompetisi Liga 1 2023/2024. Pemain yang dimaksud ialah striker asal Brasil, Pedro Paulo.

Mantan pemain Timnas Brasil U-17 ini memang punya rekam jejak yang cukup impresif saat berkarier di Asia Tenggara, tepatnya ketika bermain di Liga Vietnam bersama Viettel FC maupun Sai Gon FC.

Salah satu kiprah istimewa pemain berusia 29 tahun ini ialah ketika mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak di ajang Piala AFC 2022 bersama Viettel FC dengan koleksi lima gol.

 

4 dari 6 halaman

Tyronne del Pino (Persib Bandung)

Persib Bandung pada bursa transfer ini telah mendatangkan satu sosok gelandang serang asing yang disebut-sebut sebagai kepingan terakhir untuk melengkapi skuad tangguh racikan Luis Milla.

Sosok yang dimaksud ialah Tyronne del Pino. Pemain berusia 32 tahun ini sepertinya tak perlu banyak waktu untuk nyetel dengan tim Pangeran Biru. Sebab, musim lalu ia sudah berkarier bersama klub Thailand, Swat Cat.

Dari total 27 penampilannya di Thai League 1, pemain asal Spanyol ini sukses mengepak tujuh gol dan empat assist. Bukan tak mungkin, Tyronne bakal jadi pemain debutan yang meledak di Liga 1 musim depan.

 

5 dari 6 halaman

Marcelo Barbosa (Persikabo 1973)

Sektor penyerangan Persikabo 1973 akhirnya memiliki sosok pemain baru untuk musim depan. Tim beralias Laskar Padjadjaran ini sukses mendaratkan penyerang asal Brasil bernama Marcelo Barbosa.

Pemain berusia 31 tahun ini datang dengan catatan gol yang mentereng. Dia direkrut Persikabo dari klub kasta tertinggi Liga Malta, Nadur Youngster FC.

Pada musim 2022/2023, Barbosa memang tampil secara reguler bersama klubnya. Dari total 22 penampilannya di semua ajang, pemain kelahiran 10 Agustus 1991 ini sukses menghasilkan 16 gol.

6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer