Sukses


Pastikan Bertahan di PSS, Jihad Ayoub Ingin Bawa Tim Tembus 10 Besar Liga 1 2023 / 2024

Bola.com, Sleman - Jihad Ayoub menjadi pelengkap puzzle pemain asing PSS Sleman di kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. Gelandang asal Lebanon itu membubuhkan tanda tangan kontrak kerja dengan PSS pada Sabtu (24/06/2023).

Setelah diresmikan, Jihad Ayoub nampak hadir di Stadion Maguwoharjo, Sleman untuk menyaksikan timnya bertanding melawan Persib Bandung pada Minggu (25/6/2023). Laga persahabatan ini berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Gelandang berusia 28 tahun itu mengaku senang masih diberi kepercayaan berkostum PSS Sleman. Jihad Ayoub pun berjanji akan bekerja ekstra keras dan memberikan yang terbaik untuk tim kesayangan Slemania dan Brigata Curva Sud (BCS) itu.

"Saya sangat bahagia kembali bekerja sama bersama PSS. Saatnya fokus kepada kompetisi dan menjalani musim yang sangat bagus untuk PSS dan suporternya,” ucap Jihad Ayoub.

“Target saya adalah target untuk tim. Membuktikan pada diri kami dan kepada suporter bahwa PSS layak berada di 10 besar kompetisi." 

"Salah satu caranya dengan fokus pada setiap pertandingan. Tidak ada yang tidak mungkin di kehidupan ini,” tekadnya.

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Alasan Stay

Rupanya ada satu alasan yang membuat Jihad Ayoub memilih bertahan di Bumi Sembada. Apa itu?

Ternyata dukungan suporter lah yang membuat gelandang kelahiran 30 Maret 1995 itu mantap melanjutkan karier sepak bola profesionalnya bersama Laskar Sembada.

“Saya juga senang tinggal di kota ini, masyarakatnya sangat baik dan bersahabat. Kota yang luar biasa untuk melanjutkan karir saya," ungkap Jihad Ayoub.

"Harapannya di musim ini ada kebahagiaan dengan penampilan tim PSS kepada pendukungnya,” lanjutnya.

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Tanggapi Regulasi Baru

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi menerapkan sejumlah regulasi baru untuk kompetisi musim mendatang. Satu di antaranya terkait penggunaan pemain asing di setiap kontestan tim.

Jika sebelumnya klub Liga 1 diizinkan mendaftarkan empat pemain asing, dengan satu di antaranya khusus untuk pemain Asia.

Kini bertambah menjadi enam dengan skema 5+1 atau lima pemain asing bebas dan satu dari Asia Tenggara (ASEAN).

Soal regulasi anyar, Jihad Ayoub turut memberi komentar. Pemilik nama lengkap Jihad Ayoub Khaleed itu menilai regulasi tersebut cukup bagus dan positif.

“Hal tersebut tentu bagus. Persaingan adalah hal penting bagi tim sepak bola dan memberikan pemain gairah untuk mencapai performa terbaiknya," ujarnya.

"Menurut saya, kompetisi musim ini semakin banyak tantangan. Sebagai tim, kami membutuhkan konsentrasi, bekerja keras dan fokus secara rinci baik ketika latihan serta bertanding,” imbuh Jihad Ayoub.

Selain Jihad Ayoub, ada lima pemain lainnya yang memperkuat PSS di kompetisi musim mendatang. Mereka adalah Yevhen Bokhashvili berposisi striker, Thales Lira (bek), Jonathan Bustos (gelandang), Kei Sano (gelandang), dan Anthony Pinthus (kiper).

 

4 dari 4 halaman

Progres

BRI Liga 1 2022/2023 menjadi debut Jihad Ayoub di pentas sepak bola Indonesia. Sebelumnya, pemain berpostur 187 cm itu lebih sering bermain di negaranya sendiri, Lebanon.

Jihad Ayoub didatangkan pada awal musim lalu. Kala itu, eks pemain Al Ansar FC itu direkrut PSS bersama tiga pemain asing lainnya.

Mereka adalah Tallysson Duarte berposisi bek, Ze Valente (gelandang), dan Mychell Chagas (striker). Ketiga pemain tersebut resmi hengkang di putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023.

Sama seperti tiga pemain asing lainnya, awalnya penampilan Jihad Ayoub juga terbilang tak begitu oke. Dengan label pemain Timnas Lebanon, performa Ayoub masih dinilai banyak kekurangan.

Meski begitu, di putaran kedua Jihad Ayoub mulai menunjukkan progres lumayan. Bersama Laskar Sembada, Jihad Ayoub tampil sebanyak 23 pertandingan di BRI Liga 1 musim lalu. Mencetak sebiji gol plus tiga assist buat PSS Sleman.

Video Populer

Foto Populer