Sukses


Bursa Transfer BRI Liga 1: Borneo FC Pinjam Hugo Samir dari Persis Solo

Bola.com, Samarinda - Borneo FC kembali mendaratkan amunisi baru jelang BRI Liga 1 2023/2024. Kali ini, klub berjulukan Pesut Etam itu mengumumkan Hugo Samir sebagai rekrutan anyarnya.

Hugo Samir didatangkan dengan status pemain pinjaman dari Persis Solo. Pemain berusia 18 tahun itu diperkenalkan manajemen Borneo FC pada Selasa (27/6/2023) sore.

"Talenta Muda Untuk Mengarungi Musim Panjang!! Kasih Manyala, Hugo Samir!," tulis Borneo FC di akun Twitter resmi klub.

Hadirnya Hugo Samir tentu akan menambah kedalaman skuad Pesut Etam. Dengan kemampuan yang dimiliki, Hugo diharapkan dapat jadi opsi tepat lini depan Borneo FC.

"Ya, kami datangkan Hugo Samir dari Persis Solo dengan status pinjaman. Kehadirannya menambah dimensi penyerangan skuad Pesut Etam," ujar Presiden Klub Borneo FC, Nabil Husien Said Amin.

2 dari 5 halaman

Andil Pieter Huistra

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Borneo FC (@borneofc.id)

Hugo Samir menjelaskan, awal mula dirinya bergabung dengan Borneo FC. Menurutnya proses perpindahannya ke Samarinda berlangsung cukup cepat.

"Ada uji coba Persis U-20 dengan Borneo FC di Jogja, lalu ada coach Pieter yang melihat saya dan ada pembicaraan antara manajemen," katanya.

Ya, tim besutan Pieter Huistra itu sebelumnya menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta pada awal Juni 2023. Selama pemusatan latihan di Kota Gudeg, Pesut Etam memang melakoni sejumlah uji coba, salah satunya menghadapi PSS Sleman.

3 dari 5 halaman

Berikan yang Terbaik

Putra dari legenda Persebaya Surabaya Jacksen F. Tiago itu berjanji akan bekerja ekstra keras dan memberikan yang terbaik buat Pesut Etam. Terlebih, dia sadar banyak pemain berkualitas yang menghuni skuad Borneo FC di kompetisi musim mendatang.

"Tentu sangat baik buat saya karena ada kompetisi di dalam tim dan itu pasti membuat saya bekerja keras dan menjadi baik di latihan sesuai yang diinginkan coach Pieter," ucap Hugo Samir.

"Disini banyak senior-senior yang sudah lama bermain dan punya nama. Apalagi dari Matheus Pato top score musim kemarin, pastinya saya ingin mengambil banyak ilmu dari dia tentang pengambilan keputusan dan posisi," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Kemampuan Komplet

Komposisi pemain Borneo FC untuk BRI Liga 1 2023/2024 dipastikan komplet. Ada sebanyak 31 pemain diperkenalkan dalam launching skuad pada 18 Juni 2023 lalu.

Pelatih kepala Borneo FC, Pieter Huistra menyatakan, komposisi skuad saat ini dianggap sudah sangat cukup. Sehingga tidak akan ada penambahan pemain lagi.

"Saya memastikan pemain saat ini sudah cukup dari sisi jumlah dan tentu saja mereka semua punya kualitas. Untuk penambahan pemain saya pastikan tak ada,” paparnya.

Meski begitu, kemungkinan pengurangan jumlah pemain bisa saja terjadi. Ini lantaran adanya kans beberapa pemain muda yang ingin dipinjam tim Liga 1 dan Liga 2.

"Saya rasa kami sudah memiliki tim bagus dan mempunyai energi positif. Ini sangat penting. Jadi, semua orang senang bersama-sama, ini yang paling penting," tandasnya.

"Jadi, inilah komposisi yang kami butuhkan. Kemudian, kami harus berani, kami harus bekerja keras dan kami harus percaya bahwa kami bisa membuat musim yang sangat baik,” pungkas arsitek asal Belanda itu.

5 dari 5 halaman

Tengok Posisi Borneo FC Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer