Sukses


Respons Dirut PT LIB Tentang Kabar Persija Tidak Bisa Pakai SUGBK untuk Hadapi PSM di BRI Liga 1: Jangan Berandai-andai

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta terancam tidak bisa menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, untuk melawan PSM Makassar di BRI Liga 1 2023/2024.

Persija Jakarta dijadwalkan menjamu PSM Makassar dalam laga pekan pertama BRI Liga 1 2023/2024 di SUGBK pada Minggu (2/7/2023).

Rekomendasi dari manajemen Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPK-GBK) menyatakan bahwa SUGBK tidak bisa digunakan akibat keamanan dan kesehatan rumput serta area Field of Play (FOP)

SUGBK baru saja dipakai untuk kegiatan Bulan Bung Karno pada 24 Juni 2023 dan uji coba Timnas Indonesia kontra Argentina pada lima hari sebelumnya.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Ferry Paulus, buka suara terkait kabar Persija tidak dapat menggunakan SUGBK untuk menghadapi PSM.

"Saya belum tahu soal itu," ujar Ferry Paulus di tengah-tengah Owner's Club Meeting Liga 2 2023/2024 yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Selasa (27/6/2023) malam WIB.

2 dari 4 halaman

Bergeser ke 2 Juli 2023

Hasil rekomendasi PPK-GBK justru mempersilakan Persija Jakarta untuk memakai Stadion Madya, Jakarta Pusat, untuk meladeni perlawanan PSM.

"Soal ini, saya juga belum mendapatkan laporan," imbuh Ferry Paulus.

"Satu yang pasti, PT LIB sebelumnya sudah berkoordinasi terkait Persija melawan PSM, karena SUGBK dipakai, bergeser dari 1 Juli 2023 menjadi sehari setelahnya," ungkap Ferry Paulus.

 
3 dari 4 halaman

Selain SUGBK, Ada Stadion Patriot

Ferry Paulus mengungkapkan selain SUGBK, Persija Jakarta juga mendaftarkan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, sebagai kandang di BRI Liga 1 2023/2024.

Namun, Stadion Patriot baru saja dirundung masalah setelah mengalami mati listrik ketika Persija beruji coba dengan klub Thailand, Ratchaburi FC, pada 25 Juni 2023.

"Belum ada laporan lagi. Nanti lah, jangan berandai-andai dulu. Tunggu! Alternatif Persija memang Stadion Patriot," ungkap Ferry Paulus.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga 1

Video Populer

Foto Populer