Sukses


Demi Target Promosi ke Liga 1, PSIM Rekrut Pemain Berpengalaman Eks Dewa United dan Bekasi City

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta kembali merilis pemain anyar untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2023/2024. Tiga pemain sekaligus didatangkan klub berjulukan Laskar Mataram itu.

Ketiga pemain tersebut adalah Hendra Wijaya, Bhudiar Riza, dan I Nyoman Sukarja. Prekrutan para pemain ini diumumkan manajemen PSIM di akun media sosial resmi klub.

Hendra Wijaya sejatinya tak asing bagi publik Jogja. Ia tercatat pernah berseragam Parang Biru pada medio 2019-2020 silam.

"Welcome back Hendra Wijaya! Sempat membela Laskar Mataram pada tahun 2019 dan 2020, Hendra Wijaya kembali untuk menuntaskan misi! Kerja lebih keras lagi di musim ini agar misi itu tercapai, Hendra Wijaya!," tulis PSIM di akun Twitter resmi klub pada Minggu (25/6/2023) malam.

Sementara dua hari berselang giliran Bhudiar Riza, dan I Nyoman Sukarja yang diperkenalkan. Bhudiar didatangkan dari Dewa United dan Nyoman Sukarja dari PSKC Cimahi.

"Welcome Bhudiar & Sukarja. Tambahan dua pemain di skuad Laskar Mataram diharapkan mampu memperkuat ambisi PSIM di musim ini!," tulis PSIM di akun Twitter resmi klub pada Selasa (27/6/2023) sore.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Berpengalaman

Perekrutan Hendra Wijaya (33) menjadi angin segar bagi Laskar Mataram. Sekaligus memperkaya opsi lini belakang tim kesayangan Brajamusti dan The Maident itu.

Hendra pernah malang melintang di sejumlah klub seperti PSM Makassar, RANS Nusantara FC, dan terakhir dia membela Bekasi City Liga 2 2022/2023. Pengalaman inilah yang menjadi alasan utama PSIM merekrut bek tengah asal Sulawesi Selatan itu.

"Kami merekrut Hendra itu karena dia pemain berpengalaman. Harapannya dengan pengalaman yang dimiliki, Hendra bisa membantu pertahanan untuk menjadi lebih tangguh dan menyulitkan lawan untuk mencuri gol," ujar pelatih PSIM, Kas Hartadi.

3 dari 5 halaman

Bersyukur

Hendra Wijaya bersyukur bisa kembali ke PSIM Jogja.  Klub yang sudah dia anggap sebagai rumah kedua setelah Makassar. Soal target, Hendra bertekad membawa Laskar Mataram mendapatkan hasil yang lebih baik ketimbang musim-musim sebelumnya.

"Sangat bersyukur bisa bergabung kembali ke klub PSIM Jogja yang saya sudah anggap rumah kedua setelah Makassar," katanya.

"Mohon doa dan dukungan seluruh suporter PSIM di mana pun berada. Semoga apa yang kita cita-citakan bersama tercapai, PSIM lolos Liga 1," sambung Hendra Wijaya.

4 dari 5 halaman

Senang dan Bangga

Nyoman Sukarja senang dan bangga bisa menjadi bagian dari PSIM Yogyakarta. Pemain berusia 33 tahun itu berujar, PSIM adalah salah satu tim yang punya basis suporter besar di Indonesia.

"Tentu sangat senang dan bangga bisa bergabung dengan PSIM. PSIM tim besar yang memiliki banyak suporter, tentu akan menambah motivasi dalam pertandingan," ungkap penyerang Bali United itu.

Hal senada diungkapkan Bhudiar. Bek berusia 28 tahun itu tidak sabar merasakan dukungan langsung dari suporter PSIM. Sementara soal target, dia ingin membantu PSIM merealisasikan target yang dibidik.

"Tentunya senang bisa bergabung dengan PSIM tim kebanggaan Kota Yogyakarta dan semoga saya bisa membantu tim untuk mencapai target musim ini," tekadnya.

5 dari 5 halaman

Pilihan Pelatih

Aprilia Sulistyowati, Sekretaris tim PSIM menjelaskan, bongkar pasang pemain dilakukan agar Laskar Mataram tampil trengginas di pentas liga. Pun demikian mereka yang didatangkan adalah pemain-pemain sesuai pilihan pelatih.

“Nyoman Sukarja dan Bhudiar Riza merupakan dua pemain pilihan coach Kas Hartadi yang diharapkan mampu membantu mengangkat performa tim PSIM Jogja,” terangnya.

“Selain itu kami berharap dengan bergabungnya Bhudiar di tim PSIM, lini belakang semakin kokoh dan hadirnya Nyoman Sukarja kami harapkan mampu memecah kebuntuan lini depan PSIM,” lanjut Aprilia.

Selain ketiga pemain tersebut, PSIM sebelumnya telah memperpanjang tujuh pemain musim lalu. Mereka adalah Ilham Syafri Noer (bek), Hapidin (striker), Sendri Johansah (kiper), Ghulam Fatkur (gelandang), Sugiyanto Baitul Rohman (striker), Savio Sheva (gelandang), dan Andriyansyah (gelandang).

Video Populer

Foto Populer