Sukses


BRI Liga 1: PSSI, PT LIB, Kepolisian, dan PPK-GBK Duduk Bareng, Persija Fix Bisa Gunakan SUGBK untuk Hadapi PSM

Bola.com, Jakarta - Direktur Utama Pusat Pengelola Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK), Rakhmadi Afif Kusumo, mengizinkan Persija Jakarta untuk memakai Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, buat melawan PSM Makassar.

Pria yang karib dipanggil Adi itu baru saja bertemu dengan Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus, Direktur Operasional PT LIB, Asep Saputra, Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, dan perwakilan kepolisian.

Persija Jakarta dipastikan bisa bermain di SUGBK pada pekan pertama BRI Liga 1 2023/2024 ketika meladeni perlawanan PSM pada 2 Juli 2023 malam WIB.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pernyataan PPK-GBK

"PPKGBK telah bertemu langsung dengan PSSI, kepolisian, PT LIB, dan Persija," tulis Rakhmadi dalam akun Instagramnya, @adikusumo, Rabu (28/6/2023).

"Para pihak sepakat untuk menyukseskan laga antara Persija melawan PSM di SUGBK pada 2 Juli 2023."

"Panitia pelaksana juga berkomitmen untuk memberikan laga yang terbaik dan menjaga kenyamanan seluruh penggemar," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Sempat Tidak Mendapat Rekomendasi

Sebelumnya, PPK-GBK tidak merekomendasikan Persija Jakarta untuk menggunakan SUGBK karena alasan keamanan dan kesehatan rumput serta Field of Play (FOP).

Persija malah dipersilakan PPK-GBK untuk memakai Stadion Madya, Jakarta Pusat, yang kapasitasnya jauh lebih kecil dari SUGBK dan tidak memungkinkan untuk menampung basis suporter besar.

Dari video yang beredar di media sosial, rumput SUGBK rusak pasca-kegiatan yang digelar pada akhir pekan lalu.

4 dari 5 halaman

Komitmen PPK-GBK

Sementara itu, dari jadwal yang dibagikan akun Instagram GBK, @love_gbk, pada Selasa (27/6/2023), SUGBK akan lebih dulu digunakan untuk Hari Jadi Bhayangkara pada 1 Juli 2023.

"GBK tetap berkomitmen menerapkan standar tinggi dalam pengoperasian dan manajemen venue dengan tujuan memastikan bahwa venue ini dalam kondisi prima untuk menyambut berbagai kegiatan, terutama olahraga," imbuh Rakhmadi.

"GBK berusaha menjaga kebersihan dan kesiapan venue kami semaksimal mungkin, khususnya area lapangan," ungkap Rakhmadi.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga 1

Video Populer

Foto Populer