Sukses


PPKGBK Bagikan Foto-foto Terbaru SUGBK Jelang Persija Vs PSM di BRI Liga 1, Bantah Rumput Rusak

Bola.com, Jakarta - Pusat Pengelola Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) membagikan foto-foto terbaru Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, sebelum dipakai Persija Jakarta kontra PSM Makassar.

Persija Jakarta akan berhadapan dengan PSM dalam pekan pertama BRI Liga 1 2022/2023 di SUGBK pada 2 Juli 2023.

Dari foto-foto terkini, rumput SUGBK terlihat tetap hijau dan polanya terjaga pasca-dipakai untuk kegiatan Puncak Bulan Bung Karno pada 24 Juni 2023.

Kepala Divisi Humas, Hukum, dan Administrasi PPKGBK, Asep Triyadi, membantah bahwa rumput SUGBK mengalami kerusakan berdasarkan video yang beredar di media sosial pada Selasa (27/6/2023) malam WIB.

2 dari 4 halaman

Hari Jadi Bhayangkara

Selain Persija Jakarta versus PSM, dari jadwal yang dibagikan akun Instagram GBK, @love_gbk, pada Selasa (27/6/2023), SUGBK akan lebih dulu digunakan untuk Hari Jadi Bhayangkara pada 1 Juli 2023.

"Rilis pers ini untuk meluruskan video viral. Rumput bagus dan siap digunakan untuk dua acara yaitu Bhayangkara dan Persija melawan PSM," ujar Asep kepada Bola.com, Rabu (28/6/2023).

"Kondisi SUGBK yang beredar itu tidak benar. Rumput ditutup oleh grasscover dan tidak rusak hanya butuh waktu untuk recovery dan treatment," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Sebelumnya Tidak Direkomendasikan

Sebelumnya, PPKGBK tidak merekomendasikan Persija untuk menggunakan SUGBK karena alasan keamanan dan kesehatan rumput serta Field of Play (FOP).

Persija malah dipersilakan PPKGBK untuk memakai Stadion Madya, Jakarta Pusat, yang kapasitasnya jauh lebih kecil dari SUGBK dan tidak memungkinkan untuk menampung basis suporter besar.

"GBK berusaha menjaga kebersihan dan kesiapan venue kami semaksimal mungkin, khususnya area lapangan," ujar Direktur Utama PPKGBK, Rakhmadi Afif Kusumo.

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer