Sukses


Rizky Ridho dan 5 Bintang Timnas Indonesia U-22 yang Akan Bersinar di BRI Liga 1 2023 / 2024

Bola.com, Jakarta - Para pemain muda berpeluang untuk unjuk gigi di BRI Liga 1 2023/2024 yang bakal dimulai pada 1 Juli 2023, termasuk alumnus peraih medali emas SEA Games 2023 bersama Timnas Indonesia U-22.

Lantas, siapa saja bintang Timnas Indonesia U-22 yang kemungkinan akan bersinar di musim depan? Namanya mengarah ke Rizky Ridho, bek baru Persija Jakarta.

Rizky Ridho adalah kapten Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023. Pada musim lalu, pemain berusia 21 tahun ini membela Persebaya Surabaya.

Rizky Ridho telah matang sejak muda. Palang pintu didikan Persebaya ini bahkan sudah membukukan 23 penampilan untuk timnas senior sejak debut pada Mei 2023.

Rizky Ridho akan makin menguatkan pakem tiga bek Persija. Pesepak bola kelahiran 21 November 2002 itu bakal bermain bersama Ondrej Kudela dan Hansamu Yama.

Selain Rizky Ridho, siapa lagi pemain Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 yang diprediksi bakal wangi di BRI Liga 1 musim depan?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Ramadhan Sananta

Ramadhan Sananta tidak butuh waktu lama untuk nyetel dengan Persis Solo. Bomber berusia 20 tahun itu berhasil mencetak tiga gol dari tiga uji coba dalam pramusim BRI Liga 1.

Musim lalu menjadi musimnya Sananta. Penyerang berpostur 182 cm itu mampu membawa PSM Makassar menjuarai BRI Liga 1 2022/2023 sekaligus menjadi pemain lokal tersubur dengan sebelas gol.

Selain itu, Sananta juga mengantar Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023 dan keluar sebagai top scorer bersama lewat lima gol. Di musim ini, ia memutuskan hijrah dari PSM ke Persis.

3 dari 7 halaman

Alfeandra Dewangga

Alfeandra Dewangga tidak tergantikan di Timnas Indonesia U-22 ketika merebut medali emas SEA Games 2023. Tidak hanya sebagai bek, pemain berusia 22 tahun itu juga dimainkan sebagai gelandang jangkar.

Meski usianya masih muda, Dewangga cukup berpengalaman di level klub dan timnas. Pesepak bola berkaki kidal ini bermain 23 kali untuk PSIS Semarang pada musim lalu.

Dewangga juga telah mencatatkan delapan caps bersama Timnas Indonesia. Sebagai pemain versatile, ia juga bisa ditempatkan sebagai bek sayap kiri.

4 dari 7 halaman

Bagas Kaffa

Awalnya, Bagas Kaffa bukan pilihan utama bek sayap kanan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023. Namun, ia mampu merebut tempat utama dari Ilham Rio Fahmi hingga akhir turnamen.

Di usianya yang baru menginjak 21 tahun, kualitas Bagas Kaffa di atas rata-rata generasinya. Pesepak bola asal Barito Putera itu mempunyai kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya.

Pada musim lalu, Bagas Kahfa mampu merangkum 30 penampilan untuk Barito Putera dengan perolehan satu gol, tiga assist, dan tiga kartu kuning. Di musim depan, ia diprediksi akan makin menggila.

5 dari 7 halaman

Fajar Fathur Rahman

Tidak ada yang menyangka Fajar Fathur Rahman bisa sebuas itu dengan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023. Meski beraksi dari sayap, pemain Borneo FC Samarinda ini mampu menjadi top scorer bersama turnamen.

Fajar lima kali mencatatkan namanya di papan skor, sama seperti Ramadhan Sananta, dan penyerang Timnas Vietnam U-22, Nguyen Van Tung.

Kembali ke Borneo FC dengan performa mengesankan di SEA Games 2023, Fajar kemungkinan bakal sering dipasang sebagai penyerang sayap, alih-alih bek sayap kanan seperti pada musim lalu.

6 dari 7 halaman

Ananda Raehan

Ananda Raehan datang ke Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 dengan statistik 31 penampilan dan dua gol untuk PSM Makassar di BRI Liga 1 musim lalu.

Banyak yang belum mengetahui kualitasnya, tapi, Raehan membuktikannya di lapangan. Gelandang berusia 19 tahun ini mampu tampil trengginas di SEA Games 2023.

Sama seperti pada musim lalu, Raehan sudah pasti akan kembali menjadi tulang punggung PSM di BRI Liga 1 2023/2024. Dia bakal bahu-membahu bersama playmaker asal Belanda, Wiljan Pluim.

7 dari 7 halaman

Persaingan Musim Lalu

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer