Sukses


BRI Liga 1: Eks PSIS Merapat, Komposisi Kiper Dewa United Komplet

Bola.com, Tangerang - Dewa United terus mendatangkan pemain baru. Kamis (29/6/2023) petang WIB, manajemen Tangsel Warriors resmi mendatangkan Yofandani Damai Pranata.

Yofandani berposisi sebagai penjaga gawang. Sebelumnya, ia pernah menjadi bagian dari klub BRI Liga 1 yang lain, PSIS Semarang.

CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara, menjelasakan alasannya merekrut Yofandani Damai Pratana. Ia merasa penjaga gawang muda itu sudah terbukti kualitasnya.

Selain itu menurut Adian, Dewa United tak asal merekrut Yofandani. Penjaga gawang berusia 22 tahun itu disebut sudah mengikuti trial bersama timnya dalam jangka waktu yang cukup panjang.

"Yofandani sudah membuktikan kualitasnya selama diberikan kesempatan menjalani trial oleh tim pelatih. Kami berharap kualitasnya bisa terus berkembang di tim ini," kata CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara dilansir dari situs resmi klub.

2 dari 5 halaman

Siap Belajar

Sementara Yofandani mengaku senang bisa mendapat kesempatan bergabung dengan skuad asuhan Jan Olde Riekerink ini. Ia pun siap belajar dan mengambil ilmu dari seniornya di Dewa United.

"Tentunya saya bersyukur bisa bergabung di tim ini dan bertekad untuk memberikan kontribusi lebih untuk Dewa United FC," kata Yofandani.

Dalam skuad Dewa United sudah ada nama-nama senior, termasuk di posisi penjaga gawang. Ada eks kiper Persib Bandung, Deden Natshir.

"Saya juga siap untuk belajar dan menambah ilmu dari para senior seperti Deden Natshir dan Sonny Stevens agar bisa lebih berkembang lagi ke depannya," sambungnya.

 
3 dari 5 halaman

Komplet

Yofandani merupakan pemain kelahiran Karanganyar, Jawa Tengah, 9 April 2001. Memulai karier di tim muda PSIS Semarang, ia lantas mendapat kesempatan untuk naik kelas ke tim utama Mahesa Jenar pada 2020.

Yofandani juga sempat mendapat panggilan Timnas Indonesia U-19 saat menjalani TC jangka panjang di Kroasia pada 2020.

Bergabungnya Yofandani melengkapi komposisi penjaga gawang Dewa United FC untuk musim kompetisi 2023/2024. Sebelumnya sudah ada nama Muhammad Natshir, Ahmad Gunandi, serta penjaga gawang asal Belanda, Sonny Stevens.

Melihat usia dan pengalaman yang dimiliki, Yofandani tampaknya hanya akan menjadi penjaga gawang ketiga. Posisi penjaga gawang utama akan diperebutkan oleh Deden Natshir dan Sonny Stevens.

4 dari 5 halaman

Menjamu Arema FC

Dewa United tengah melakukan persiapan akhir untuk menyambut BRI Liga 1 2023/2024. Tim asuhan Jan Olde Riekerink sudah menyelesaikan program pemusatan latihan.

Dewa United akan bermain di kandang sendiri pada laga pembuka BRI Liga 1 2023/2024. Mereka akan menjamu Arema FC di Indomilk Arena, Minggu (2/6/2023).

Start yang bagus tentu diinginkan oleh Dewa United. Mereka tak mau bernasib seperti musim lalu yang lama terjebak di posisi zona degradasi.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga 1

Video Populer

Foto Populer