Sukses


5 Bintang Timnas Indonesia yang Menjadi Kunci Klub di BRI Liga 1 2023 / 2024: Label Tim Garuda Bukan Omong Kosong

Bola.com, Jakarta - Setelah gegap gempita Timnas Indonesia di FIFA Matchday pada Juni 2023, kini pecinta sepak bola nasional tengah bersiap menyambut hajatan sepak bola yang tak kalah seru.

BRI Liga 1 2023/2024 akan segera bergulir. Liga sepak bola level tertinggi di Indonesia itu akan kembali bergulir mulai Sabtu (1/7/2023).

Laga antara Bali United kontra PSS Sleman akan menjadi laga pembuka ajang itu. Pertandingan itu akan bergulir di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Sabtu (1/7/2023).

Para pemain Timnas Indonesia pun kembali ke klub masing-masing. Kebanyakan dari para pemain Skuad Garuda itu memang menjadi andalan di klub-klub BRI Liga 1.

Bola.com memilih lima pemain Timnas Indonesia yang akan menjadi sosok kunci di klub masing-masing pada BRI Liga 1 2023/2024. Siapa saja mereka, simak ulasannya di bawah ini.

2 dari 7 halaman

Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly sejauh ini memilii 29 caps bersama Timnas Indonesia. Pemain berusia 32 tahun itu sudah mencetak tiga gol untuk Skuad Garuda.

Sayangnya, Stefano Lilipaly tidak dimainkan dalam laga melawan Timnas Argentina. Hal itu akan menjadi lecutan tersendiri bagi Lilipaly.

Ia akan membuktikan kualitasnya bersama Borneo FC Samarinda. Sejak musim lalu, Lilipaly memang masih menjadi andalan di lini tengah Pesut Etam.

3 dari 7 halaman

Fachruddin Aryanto

Fachruddin Aryanto menjadi pemain paling senior di skuad Timnas Indonesia. Pada usia 34, Fachruddin masih mendapatkan tempat di skuad Shin Tae-yong.

Dengan kematangan dan pengalaman yang ada, Fachruddin Aryanto akan memiliki peran yang sangat penting di lini belakang Madura United.

Bek asal Brasil, Cleberson akan menjadi rekan duet utama Fachruddin Aryanto. Bek muda Jacob Mehler juga potensial mendampingi Fachruddin.

4 dari 7 halaman

Ernando Ari Sutaryadi

Posisi penjaga gawang Timnas Indonesia belakangan cukup dinamis. Tersingkirnya Nadeo Argawniata membuat persaingan di bawah mistar Garuda sangat keras.

Ernando Ari Sutaryadi mencuri perhatian pada laga melawan Timnas Argentina. Kiper asal Semarang itu tampil 90 menit pada laga itu dan sempat melakukan beberapa penyelamatan.

Ernando sejauh ini masih menjadi kiper andalan Persebaya Surabaya. Aji Santoso sudah lama memberikan kepercayaan diri kepada kiper yang ahli menahan tendangan penalti.

5 dari 7 halaman

Marc Klok

Shin Tae-yong tak pernah mengaku punya pemain favorit di Timnas Indonesia. Namun, tak bisa dipungkiri, Marc Klok menjadi satu di antara beberapa pemain favorit itu.

Peran Marc Klok di lini tengah Timnas Indonesia sangat krusial. Ia berperan sebagai gelandang bertahan yang juga mampu menginisiasi serangan.

Peran serupa juga dimiliki Marc Klok di Persib Bandung. Selain itu, Klok juga menjadi eksekutor utama tendangan bebas dan penalti Persib.

6 dari 7 halaman

Dimas Drajad

Satu lagi penggawa Timnas Indonesia yang akan menjadi pemain kunci di BRI Liga 1 2023/2024 adalah Dimas Drajad. Penyerang asal Gresik, Jawa Timur itu bisa dikatakan menjadi striker utama Skuad Garuda saat ini.

Dimas Drajad sempat lama absen karena cedera. Namun, kini pemain berusia 26 tahun itu sudah dalam kondisi fit 100 persen.

Ketajaman Dimas Drajad sudah teruji. Persikabo 1973 akan sangat mengharapkan hal itu pada BRI Liga 1 2023/2024.

7 dari 7 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer