Sukses


4 Pemain Kunci Persib yang Bisa Jadi Ancaman bagi Madura United di BRI Liga 1: Ketajaman Maung Bandung Diuji

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung bersiap menjamu Madura United dalam laga pertama BRI Liga 1 2023/2024. Laga kedua tim digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu 2 Juli 2023.

Persib Bandung kemungkinan akan menurunkan skuat terbaiknya dipertandingan nanti. Maung Bandung ingin mengawali awal musim BRI Liga 1 dengan kemenangan.

Apalagi, Persib bermain di depan publik sendiri.  Suporter Persib atau yang biasa disebut Bobotoh pastinya tidak ingin tim kebanggaannya itu meraih hasil minor dilaga pembuka.

Secara komposisi tim Persib Bandung musim ini memang terbilang mewah. Setiap lini diisi pemain-pemain berkualitas dan pengalaman. Ini tentu bisa menjadi ancaman bagi tim lawan.

Ada beberapa pemain kunci Persib yang bisa memberikan ancaman bagi Madura United. Siapa saja? berikut ulasannya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Edo Febriansyah

Pemain berusia 25 tahun ini kemungkinan menjadi andalan Persib Bandung di sektor sayap. Aksinya dalam menyisir sisi kiri lapangan kerap membuat pertahanan lawan kewalahan.

Buktinya, Edo sukses mencatatkan assist saat Persib meraih hasil imbang melawan PSS Sleman dalam laga uji coba pramusim di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Eks pemain Rans Nusantara FC merupakan rekrutan anyar Persib musim ini. Edo bergabung dengan Persib setelah kontraknya bersama Rans Nusantara FC habis musim lalu.

3 dari 6 halaman

Marc Klok

Pemain kelahiran Belanda ini menjadi sosok penting di lini tengah Persib Bandung musim ini. Kehadirannya memberikan warna bagi permainan tim.

Marc Klok tidak hanya piawai dalam mengatur tempo permainan, tapi juga punya determinasi tinggi. Tak heran, pemain lawan kerap kesulitan mengembangkan permainan.

Musim lalu, Klok mencatatkan 25 penampilan bersama Persib. Dari 25 laga, pemain Jebolan FC Utrech tersebut sukses mengoleksi empat gol dan tiga assist.

4 dari 6 halaman

Tyronne del Pino

Pemain asal Spanyol ini merupakan rekrutan anyar Persib Bandung untuk mengarungi BRI Liga 1 2023/2024. Tyronne del Pino diikat kontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan.

Persib mendatangkan Tyronne del Pino untuk mengisi posisi nomor 10.  Eks pemain Las Palmas diharapkan bisa mendukung para penyerang dengan umpan-umpan akurat yang dimilikinya.

Tyronne del Pino memang sempat diturunkan Persib saat beruji coba melawan PSS Sleman, pekan lalu. Namun, dia belum bisa menujukan kualitas terbaiknya karena baru tiba di Indonesia.

"Saya sudah berada di sini selama hampir satu pekan jadi perlahan kondisi saya dirasakan lebih baik. Tapi saya merasa masih perlu waktu untuk mencapai kondisi fisik yang optimal seratus persen. Saat ini saya step by step merasa jauh lebih baik dan saya harap secepatnya dalam kondisi seratus persen," ungkap Del Pino.

5 dari 6 halaman

David da Silva

Pemain asal Brasil ini merupakan andalan Persib Bandung di lini depan. David da Silva dikenal punya insting mencetak gol yang cukup tajam.

Terbukti dengan catatan golnya musim lalu. Pemain berkepala plontos ini sukses mengoleksi 24 gol dari 33 penampilan bersama Maung Bandung.

David da Silva bahkan bersaing ketat dengan penyerang Borneo FC, Matheus Pato dalam daftar top skor BRI Liga 1 musim lalu. David hanya berselisih satu gol dengan Pato yang mengemas 25 gol.

6 dari 6 halaman

Tengok Persaingan Persib dan Madura United

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer