Sukses


BRI Liga 1: Persikabo 1973 Pantang Minder Hadapi RANS Meski Pemain Asing Belum Lengkap

Bola.com, Sleman - Optismisme disampaikan langsung pelatih Persikabo 1973, Aidil Sharin Sahak jelang laga menghadapi RANS Nusantara FC meski persiapan mereka belum 100 persen.

Persikabo 1973 akan menghadapi Rans Nusantara FC di laga perdana BRI Liga 1 musim 2023/2024 yang akan dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Senin (03/07/2023).

"Saya kira dari segi persiapan sudah kami lakukan dengan baik dari awal musim hingga hari ini kami menggelar official training di stadion sebelum besok menghadapi RANS Nusantara FC," kata Aidil Sharin Sahak kepada wartawan dalam sesi pre-match press conference (PMPC) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu sore.

"Tetapi, ya kami memang melakukan persiapan itu belum 100 persen karena belum semua pemain asing kami bisa bergabung. Tapi, bersyukur kami punya banyak pemain yang bertahan dari musim lalu, " tambahnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pemain Asing Belum Lengkap

Ya, satu orang pemain asing milik Persikabo 1973 yang namanya masih dirahasiakan baru tiba di Indonesia pada sabtu malam.

Sedangkan satu pemain asing lainnya yaitu Pedro Santos masih dalam tahap proses administrasi.

Meski tidak akan bermain dengan pemain asing lengkap, pria yang pernah menukangi Kedah FA ini, memastikan tidak ada kekhawatiran mengingat ada empat pemain asing lainnya yang siap tampil maksimal.

Keempat pemain asing itu adalah, Kainoa Bailey, Kaishu Yamazaki, Nikola Kovacevic, dan Jose Varella.

"Kami masih mempunyai pemain asing lainnya yang sudah siap tampil maksimal dan sudah bergabung lama di masa persiapan kami, ada Kaishu, Nikola, Jose dan Kainoa. Semoga mereka besok bisa memberikan penampilan yang terbaiknya," ungkapnya.

 

3 dari 4 halaman

Dilarang Anggap Enteng

Disinggung soal lawannya besok, Aidil Sharin Sahak meminta anak asuhnya tidak lengah mengingat lawan tampil di kandangnya sendiri.

Dari kacamatanya, Aidil menyebut Rans Nusantara harus diwaspadai anak asuhnya karena persiapan yang mereka lakukan pun cukup baik dan tentunya memiliki banyak pemain pengalaman.

"Kami harus tampil kerja keras, waspada dan tidak boleh menganggap enteng lawan serta tidak boleh membuat kesalahan tidak perlu. Apalagi ini pertandingan pertama, dan selalu sulit bagi siapapun."

"Semoga perjuangan pemain besok bisa berakhir dengan raihan tiga poin," Aidil Sharin Sahak mengakhiri pembicaraan.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer