Sukses


BRI Liga 1: Bukan Lagi Presiden Arema FC, Juragan 99 Menegaskan Masih Dukung Singo Edan

Bola.com, Malang - Menghilangnya brand MS Glow sebagai sponsor di jersey Arema FC pada gelaran BRI Liga 1 2023/2024 sempat menjadi perbincangan. Tidak ada lagi identitas mantan Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, alias Juragan 99.

Tidak sedikit Aremania yang beranggapan pengusaha asal Probolinggo itu tidak ingin lagi berurusan dengan Arema FC.

Namun, hal itu sepertinya membuat Gilang merasa risih hingga akhirnya membuat penjelasan bahwa dirinya masih berkontribusi untuk Arema FC pada musim ini.

"MS Glow memang tidak lagi jadi sponsor, tetapi komitmen untuk tetap mendukung Arema FC tidak pernah padam," ujar Gilang melalui akun Instagram miliknya.

Tahun ini J99 tetap memiliki saham di Arema FC dan memberikan kontribusi berupa dana, serta bus pemain tetap diberikan dan jadi hak milik Arema," lanjutnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Masih Berikan Dukungan

Artinya, Gilang akan memberikan dukungan dana untuk membantu Singo Edan. Namun, dia tidak menjelaskan berapa besaran dana yang akan dikucurkan kepada tim.

Satu hal yang jelas, Gilang memiliki saham minoritas di Arema FC. Mayoritas masih dikuasai Iwan Budianto. Dalam waktu dekat, Gilang akan memberikan bantuan kepada Singo Edan.

"Dalam minggu ini, akan kami adakan serah terima," ujarnya.

Seperti diketahui, setelah Tragedi Kanjuruhan yang menimbulkan 135 korban jiwa pada 1 Oktober 2022, Juragan 99 mundur dari posisi Presiden Arema FC.

Namun, hingga akhir musim, dia masih berkontribusi dengan fasilitas mes pemain dan jadi sponsor dengan brand MS Glow.

3 dari 4 halaman

Target Besar Belum Terwujud

Sebenarnya Juragan 99 sudah membuat citra Arema FC menjadi tim mapan. Namun, masih ada beberapa target besar yang belum tercapai.

Seperti target jadi juara Liga 1, menyatukan Arema FC dengan Arema Indonesia yang tengah berkompetisi di Liga 3, hingga membuat training ground.

Target pembangunan training ground sejatinya hampir berjalan, karena lokasi dan desainnya sudah ada. Namun, hal itu belum terwujud karena Juragan 99 lebih mundur dari jabatannya.

Dan saat ini dia lebih sibuk mengurusi bisnisnya. Ada kesan dia tidak ingin terjun lagi di dunia sepak bola dalam waktu dekat.

 

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer