Sukses


BRI Liga 1: Baru Jalani Debut Bersama Persib, Tyronne del Pino Langsung Cedera dan Bikin Luis Milla Cemas

Bola.com, Bandung - Aksi gelandang anyar Persib Bandung asal Spanyol, Tyronne del Pino Ramos, saat melawan Madura United, Minggu (2/7/2023) sore di Stadion GBLA, Bandung, belum memuaskan.

Ia hanya bermain bersama Persib Bandung selama 26 menit lantaran mengalami cedera pada kaki kanannya setelah menggantikan Beckham Putra Nugraha pada awal babak kedua.

Cedera yang dialami Tyronne itu membuat pelatih Persib, Luis Milla, merasa khawatir. Ia pun berharap kondisi pemain barunya itu, bukan cedera yang serius.

"Saya cukup cemas dengan kondisi Tyronne dan kondisinya masih harus dianalisis. Ini menjadi masalah bagi Tyronne dan saya harap kondisinya tidak bermasalah," ujar Luis Milla.

Namun, secara permainan, Luis Milla mengakui bahwa Tyronne sudah bermain dengan bagus dan menyerang dari ruang yang ada. Kemudian bisa menemukan ruang di barisan pertahanan lawan untuk membuat tim bermain lebih baik.

"Namun, dia kurang beruntung karena cedera. Saya harap cederanya tidak terlalu serius," kata pelatih Persib Bandung itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Alberto Rodriguez Seperti Sudah Lama Jadi Bagian dari Persib

Disinggung mengenai aksi Alberto Rodriguez, pelatih asal Spanyol ini menyebutkan bahwa aksi pemain barunya itu sudah sangat bagus meski baru bergabung bersama Persib Bandung selama 10 hari terakhir.

Bahkan aksi Alberto Rodriguez diakui Luis Milla seperti sudah bergabung bersama tim selama dua sampai tiga bulan.

"Dia beradaptasi dengan sangat bagus dan bisa menjadi sosok pemimpin di pertahanan. Ini menjadi kejutan bagi saya karena bisa beradaptasi dengan cepat dan melakoni laga yang bagus," puji Milla.

"Dia bisa banyak membantu kami dan saya senang dengannya. Namun, untuk Tyronne saya sedih mengenai cederanya dan berharap tidak butuh waktu lama untuk pemulihan," tambah Milla sambil mengakhiri.

 

3 dari 4 halaman

Nyaris Kalah

Seperti diketahui, Persib Bandung ditahan imbang 1-1 oleh Madura United pada laga perdana BRI Liga 1 2023/2024 di GBLA, Minggu (2/7/2023) sore.

Persib sempat dikejutkan dengan gol cepat Madura United pada menit kelima melalui tembakan Hugo Gomes. Kondisi tertinggal membuat Maung Bandung terus membombardir pertahanan Madura United.

Alhasil Persib pun mendapatkan hadiah penalti setelah Robi Darwis dilanggar di kotak terlarang pada menit ke-79.

David da Silva yang ditunjuk menjadi algojo penalti berhasil melepaskan tembakan yang sulit diantisipasi kiper Madura United, Satria Tama, hingga laga berakhir imbang 1-1.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer