Sukses


Bali United Lengkapi Kuota Pemain Asing! Datangkan Striker Brasil Jefferson de Assis, Siap Jadi Pesaing Ilija Spasojevic

Bola.com, Denpasar - Bali United akhirnya melengkapi kuota pemain asing dengan memperkuat lini depan Serdadu Tridatu pada hari Rabu (5/7/2023) sore ini. Pemain asing keenam ini dihadirkan untuk menambah daya gedor Bali United di BRI Liga 1 2023/2024.

Dia adalah Jefferson Mateus de Assis Estacio atau yang dikenal dengan nama Jefferson Assis. CEO Bali United, Yabes Tanuri menuturkan bila penambahan striker asing ini untuk memperkuat lini depan Bali United dari musim sebelumnya.

Selain itu, Jefferson Assis juga memiliki pengalaman yang menjanjikan sebagai seorang top skorer dari klub sebelumnya dan akan menjadi kebutuhan tim pelatih Bali United di musim ini.

“Kami dari manajemen resmi memperkenalkan Jefferson Assis sebagai pemain baru Bali United di Liga 12023/2024. Pemain ini hadir untuk melengkapi kekuatan tim di musim depan dan juga kualitas Jefferson sesuai dengan kebutuhan tim pelatih untuk musim mendatang," ujar Yabes Tanuri dalam keterangan resminya.

"Semoga proses adaptasi dapat dengan mudah dijalankan dan membantu memberikan prestasi terbaik untuk Bali United,” lanjutnya.

Pemain asal Porto Alegre, Brasil ini terakhir membela klub asal Liga Malta yaitu Gzira United FC dan masih menyisakan kontrak selama satu tahun ke depan hingga akhirnya Bali United memutuskan membayar biaya transfer kedatangannya.

2 dari 4 halaman

Pesaing Spasojevic

Proses transfer tersebut sedikit lebih lama. Itu sebabnya Jefferson de Assis belum diumumkan sebagai pemain baru Bali United meskipun sudah tiba di Bali lebih dari sepekan lamanya.

Jefferson bisa menjadi pesaing Ilija Spasojevic yang sedang dalam penurunan performa. Kebetulan Spaso belum mencetak gol dalam 6 pertandingan terakhir.

Keputusan itu diambil setelah melihat kualitas striker berusia 27 tahun tersebut yang menjanjikan karena statusnya sebagai seorang top scorer Liga Malta.

Jeff sukses menyumbang 20 gol dan 5 assist dari 25 penampilannya bersama The Maroons yang membuat tim lamanya itu berada di urutan ketiga klasemen kasta tertinggi Liga Malta.

3 dari 4 halaman

Karier Jefferson de Assis sebelum ke Bali United

Gzira United FC  berada di bawah Hamrun Spartans dan Birkirkara FC dari total 14 kontestan yang berada di kompetisi tersebut.

Jefferson Assis sendiri memulai klub profesionalnya di klub Brasil, Novo Hamburgo sebelum berpetualang ke beberapa klub Brasil lainnya.

Go Audax, UA Barbarense, Andraus PR, hingga Coritiba FC adalah beberapa klub asal Brasil yang pernah disinggahinya.

Akhirnya Jeff memutuskan hijrah ke beberapa klub asal Malta, seperti Silema Wander, Nadur Youngster FC, hingga Gzira United FC.

Jeff juga sempat menjalani masa peminjaman ke salah satu klub asal Uni Emirat Arab, Al-Fujairah SC selama 6 bulan sebelum akhirnya kembali bersama Gzira United FC.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer