Sukses


Mengejutkan! BRI Liga 1 Baru Jalan Satu Laga, PSIS Resmi Putus Kontrak David Rumakiek

Bola.com, Semarang - Kabar mengejutkan datang dari pemain PSIS Semarang, David Rumakiek. Belum sempat mencatatkan debut bersama Mahesa Jenar di BRI Liga 1 2023/2024, ia harus mengakhiri kontraknya lebih cepat.

Chief Executive Officer (CEO), PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menjelaskan, David Rumakiek tengah menghadapi masalah di kampung halamannya. Namun, ia tak menjelaskan secara rinci masalah seperti apa yang dimaksud.

Karena masalah tersebut, kata Yoyok, manajemen PSIS Semarang membuat kesepakatan untuk mengakhiri kontrak kerja sama dengan David Rumakiek yang masih berjalan.

“PSIS Semarang dan David Rumakiek sepakat untuk mengakhiri kerja sama. David Rumakiek tengah ada masalah di sana,” kata Yoyok Sukawi melalui rilis resmi,  Jumat (7/7/2023) pagi hari WIB.

“Kami pun sepakat untuk pengakhiran kerja sama supaya masalah yang tengah dihadapi David Rumakiek bisa cepat selesai,” ia menambahkan.

2 dari 5 halaman

Sampaikan Apresiasi dan Harapan

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PSIS Semarang (@psisfcofficial)

Seiring berakhirnya kontrak kerja sama antara PSIS dengan David, Yoyok Sukawi pun menyampaikan apresiasi untuk kebersamaan singkat yang terjalin dengan pemain berusia 23 tahun itu.

Lelaki yang menjabat sebagai Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah ini berharap, masalah yang saat ini tengah dihadapi mantan pemain Persib Bandung itu bisa segera berakhir, sehingga ia bisa kembali melanjutkan kariernya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih dan mendoakan supaya David Rumakiek segera menyelesaikan masalah itu dan secepatnya bisa berkarier lagi di dunia sepak bola,” kata Yoyok Sukawi.

3 dari 5 halaman

Hilang dari Laman Resmi LIB

Sebelum manajemen PSIS Semarang mengumumkan pengakhiran hubungan kerja ini, sebetulnya tanda-tanda hengkangnya David Rumakiek sudah mencuat sejak beberapa hari terakhir.

Pasalnya, jika merujuk dari daftar nama pemain yang didaftarkan PSIS Semarang di laman resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB), tidak ada nama David Rumakiek yang tercantum di sana.

Apalagi, ketika saat skuad Mahesa Jenar merilis skuadnya untuk menghadapi BRI Liga 1 2023/2024, David Rumakiek juga hanya diperkenalkan kepada suporter secara virtual.

4 dari 5 halaman

Direkrut dari Persib

Sebagai informasi, David Rumakiek merupakan pemain kesembilan yang resmi bergabung bersama PSIS Semarang pada bursa transfer menuju BRI Liga 1 2023/2024. Saat itu, dia direkrut dari Persib Bandung.

Padahal, sebelum merekrut David Rumakiek, Mahesa Jenar sudah sempat mendatangkan dua nama di posisi yang sama, yaitu bek kiri Timnas Indonesia U-22, Haykal Alhafiz, dan Giovani Numberi.

Ketika itu, Yoyok Sukawi menjelaskan bahwa David memang didatangkan untuk menambah ketebalan di sektor tersebut, sehingga tim pelatih memiliki banyak opsi di pos bek kiri.

5 dari 5 halaman

Tengok Posisi Tim Jagoanmu di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer