Sukses


Jelang Persebaya Vs Barito Putera di BRI Liga 1: Cetak Gol Spektakuler, Rizky Pora Dapat Perhatian Khusus Aji Santoso

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menaruh perhatian khusus pada para penyerang Barito Putera. Sebab, deretan penyerang mereka memiliki kualitas yang tak boleh dipandang sebelah mata.

Persebaya Surabaya kini bersiap untuk mengamankan poin penuh saat memasuki pekan kedua BRI Liga 1 2023/2024. Mereka dijadwalkan menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (8/7/2023) sore.

Satu nama yang jadi perhatian khusus bagi Aji Santoso, yakni winger Rizky Pora. Pemain Barito Putera itu mencetak gol spektakuler saat timnya menang 2-0 atas Persita Tangerang pada pekan lalu (2/7/2023).

Rizky Pora mampu melepas tembakan melengkung dari luar kotak penalti yang gagal dibendung kiper Persita. Hal ini membuat Aji Santoso berupaya untuk menghentikan pemain yang juga menjabat kapten tersebut saat Persebaya Surabaya menjamu Barito Putera.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Komentar Aji Santoso

“Barito Putera memiliki permainan yang bagus. Pemain-pemain depan mereka cukup tajam. Gol-gol yang diciptakan juga, terutama Rizky Pora juga gol yang sangat fantastis,” kata Aji Santoso dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (7/7/2023).

“Salah satu kekuatan lawan adalah lini serangnya. Lini belakang juga dengan stoper yang tangguh."

"Saya sampaikan kepada semua pemain bagaimana bisa main maksimal. Ketajaman pemain depan mereka harus benar-benar kami antisipasi,” imbuh pelatiih Persebaya Surabaya itu.

3 dari 5 halaman

Rekor Pertemuan

Pemain depan Barito Putera memang perlu diperhatikan. Dua gol yang mereka sumbang lahir dari kreasi penyerang, yakni Rizky Pora dan Gustavo Tocantins. Keberadaan winger Murilo Mendes bakal melengkapi trisula lini depan yang kian tajam.

Dari rekor pertemuan, Barito Putera mampu membukukan torehan yang lebih unggul. Total sudah 8 kali kedua tim bertemu di Liga 1 dan Barito Putera menang 4 kali. Bandingkan saja Persebaya Surabaya yang hanya 2 kali menang.

Pertemuan terakhir kedua tim juga menjadi milik Laskar Antasari di Liga 1 2022/2023. Saat itu, Persebaya dipaksa takluk 1-2 saat melawat ke markas Barito Putera pada 9 Maret 2023.

“Kami dalam pertemuan terakhir kalah 1-2. Tentunya sekarang berbeda karena materi pemain lawan maupun Persebaya juga berbeda. Yang penting saya berusaha maksimal mengamankan poin, meskipun pemain harus bekerja keras,” ujar Aji Santoso.

4 dari 5 halaman

Sekilas Tentang Barito Putera

Barito Putera sebenarnya tergolong tim yang berlangganan menghuni papan bawah klasemen akhir di Liga 1. Namun, mereka kini mengalami banyak perubahan untuk bersaing di kompetisi kasta tertinggi.

Klub asal Banjarmasin itu kini ditangani oleh Rahmad Darmawan, sosok pelatih lokal yang sangat pengalaman dan trofi juara.

Materi pemain mereka juga mengalami banyak perubahan dibanding musim lalu yang menduduki posisi ke-15 klasemen akhir.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer