Sukses


Trisula Mematikan PSM yang Akan Membuat Dewa United Porak-poranda di BRI Liga 1: Kenzo Nambu Lagi Gacor

Bola.com, Jakarta - Dewa United wajib mewaspadai kebangkitan PSM Makassar saat berjumpa pada pertandingan pekan kedua kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. Tim tuan rumah punya sederet amunisi andalan yang mematikan.

Menurut jadwal, duel antara PSM Makassar melawan Dewa United ini bakal berlangsung di Stadion Gelora B.J. Habibie, Parepare, Sabtu (8/7/2023), pukul 15.00 WIB. Juku Eja yang tampil sebagai tuan rumah jelas mengincar poin penuh.

Pasalnya, pada laga perdana, mereka gagal mempertahankan kemenangan saat berjumpa Persija Jakarta. Setelah sempat unggul cepat, Juku Eja harus rela berbagi poin karena Macan Kemayoran bisa menyamakan kedudukan.

Dewa United memang punya nasib yang lebih baik saat mengawali kompetisi. Bermain di kandang, anak asuh Jan Olde Riekerink sukses menggebuk Arema FC dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan ini memang jadi modal positif bagi Tangsel Warriors. Namun, mereka juga harus tetap waspada mengingat PSM punya beberapa pemain tajam yang bisa mematikan. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

2 dari 5 halaman

Kenzo Nambu

Pemain asal Jepang, Kenzo Nambu, tampaknya menjadi salah satu pemain yang patut diwaspadai oleh Dewa United pada pertemuan pekan kedua BRI Liga 1 2023/2024. Sebab, ketajamannya masih terlihat musim ini.

Gelandang serang berusia 30 tahun itu menjadi pencetak gol pertama PSM Makassar di musim ini. Gol ini tercipta ketika Juku Eja melakukan tandang ke markas Persija Jakarta pada laga pekan perdana.

Kenzo Nambu mampu menempatkan posisinya dengan baik sehingga mampu menyambut umpan yang dikirimkan Erwin Gutawa. Musim lalu, dia menjadi pencetak gol terbanyak ketiga Juku Eja.

Dari total 31 penampilannya sepanjang musim, eks pemain FC Osaka ini sukses menghasilkan sembilan gol dan dua assist untuk PSM.

3 dari 5 halaman

Wiljan Pluim

Selanjutnya, tak ada alasan lain bagi Dewa United untuk tak mengawal pergerakan WIljan Pluim pada laga nanti. Pasalnya, skuad Tangsel Warriors bisa saja mengalami masalah jika tak mewaspadai Pluim.

Salah satu aktor di balik keberhasilan PSM Makassar menjuarai BRI Liga 1 musim lalu tak terlepas dari peran pemain asal Belanda ini. Sebab, dia sukses menduduki puncak daftar pencetak gol dan assist.

Musim lalu, pemain yang sudah berkarier bersama Pasukan Ramang sejak Agustus 2016 itu sukses menghasilkan 11 gol dan 10 assist untuk PSM Makassar.

Catatan impresif itulah yang kemudian mengantarkan pemain berusia 34 tahun ini sebagai Best Player alias Pemain Terbaik kompetisi BRI Liga 1 musim lalu.

4 dari 5 halaman

Yakob Sayuri

Selain dua pemain asing yang disebutkan di atas, PSM Makassar masih memiliki amunisi lokal yang bisa menjadi tumpuan untuk mengoyak pertahanan lawan. Sosok yang dimaksud ialah Yakob Sayuri.

Musim lalu, Yakob memperlihatkan peningkatan grafik performa yang luar biasa. Bahkan, bisa dibilang ini adalah pencapaian terbaik sepanjang kariernya di sepak bola Indonesia.

Pemain asal Kepulauan Yapen ini sukses menghasilkan tujuh gol dan tujuh assist untuk skuad asuhan Bernardo Tavares. Penampilan inilah yang turut membawanya tampil bersama Timnas Indonesia.

Bukan tidak mungkin, kecepatan serta kemampuan Yakob dalam mengolah bola bakal membuat barisan pertahanan Dewa United kocar-kacir.

5 dari 5 halaman

Intip Persaingan PSM dan Dewa United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer