Sukses


BRI Liga 1: Bek Persebaya Pede Bisa Kalahkan Barito Putera, Minta Bantuan Bonek

Bola.com, Surabaya - Bek Persebaya Surabaya, Reva Adi Utama, tak ingin timnya kehilangan poin memasuki pekan kedua BRI Liga 1 2023/2024. Kebetulan, itu merupakan laga kandang pertama setelah pekan pertama lalu melakoni partai tandang.

Persebaya sedang bersiap melakoni laga kandang perdana di BRI Liga 1 2023/2024. Mereka dijadwalkan menjamu Barito Putera dalam pekan kedua di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (8/7/2023).

Klub berjulukan Bajul Ijo tersebut mendapat kabar gembira dalam persiapan menghadapi pertandingan itu. Striker asing Paulo Victor kini sudah siap tampil setelah mengalami cedera hamstring kiri.

Paulo Victor terpaksa absen saat Persebaya Surabaya menang 3-2 di kandang Persis Solo pada 1 Juli 2023.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Full Team

Kini, Persebaya Surabaya bisa menurunkan kekuatan penuh seiring bergabungnya striker berpaspor Brasil itu.

“Pertandingan pertama kami mendapatkan hasil maksimal tiga poin. Ada beberapa poin yang kami perbaiki di pertandingan kemarin,” kata Reva dalam jumpa pers jelang laga, Jumat (7/7/2023).

“Alhamdulillah, kami sudah full team, Victor sudah sembuh. Kami sangat siap dari segi fisik, mental, dan strategi. Insya Allah di pertandingan kandang pertama kami bisa lebih baik dan memberikan yang terbaik di lapangan,” imbuhnya.

Paulo Victor mengalami cedera hamstring kiri saat tampil di laga uji coba bertajuk Anniversary Game melawan Persija Jakarta pada 18 Juni 2023.

Dia kemudian absen saat Persebaya melakoni laga uji coba melawan Persis Solo pada 24 Juni 2023 karena masih dalam proses pemulihan. Sepekan kemudian, pemain berpaspor Brasil itu sudah pulih dari cedera.

3 dari 4 halaman

Sudah Pulih

Kondisi Paulo Victor sebenarnya sudah membaik saat Bajul Ijo melakoni laga pekan pertama di kandang Persis, 1 Juli 2023. Namun, namanya tidak diikutkan dalam lawatan tersebut karena perlu mengembalikan kondisi kebugaran.

Laga kandang pertama juga membuat Persebaya pede bisa mengamankan poin penuh. Kehadiran suporter Bonek akan menambah semangat mereka untuk bisa mengalahkan Barito Putera.

“Kami tetap akan maksimal di lapangan. Kami mau tiga poin, insya Allah. Kami berharap Bonek datang mendukung kami, memberi kami semangat dan semua pemain bisa memberi yang terbaik di lapangan,” ujar Reva Adi Utama.

4 dari 4 halaman

Catatan Pertemuan

Dari catatan pertemuan, Barito Putera mampu membukukan torehan yang lebih unggul. Total sudah delapan kali kedua tim bertemu di Liga 1 dan Barito Putera menang empat kali. Bandingkan saja Persebaya yang hanya menang dua kali.

Pertemuan terakhir kedua tim juga menjadi milik Laskar Antasari di Liga 1 2022/2023. Saat itu, Persebaya dipaksa takluk 1-2 dengan melawat ke markas Barito Putera pada 9 Maret 2023.

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer