Sukses


Deltras FC Resmi Tunjuk Widodo Cahyono Putro Jadi Pelatih di Liga 2 2023 / 2024

Bola.com, Sidoarjo - Deltras FC mulai berbenah untuk menatap Liga 2 2023/2024. Mereka secara resmi merekrut Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih kepala untuk satu musim mendatang.

Kabar ini cukup mengejutkan mengingat Widodo sempat dirumorkan akan menangani klub Liga 2 lain yang juga berasal dari Jawa Timur, yakni Gresik United.

Widodo langsung bergerak cepat untuk mulai bekerja sebagai pelatih Deltras. Dia akan berkoordinasi dengan jajaran pelatih dan menyiapkan skuad untuk Liga 2 yang akan dimulai pada September nanti.

"Di minggu awal nanti saya akan melihat kondisi fisik para pemain apakah mereka sudah siap dan dibutuhkan dalam komposisi tim,” ungkap Widodo, Jumat (07/07/2023).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pemain Asing

Musim ini, Liga 2 mengalami perubahan regulasi. Sejak 2017, kompetisi Liga 2 tidak mengizinkan klub merekrut pemain asing.

Tapi, kali ini akan ada kuota dua pemain impor yang bisa diisi oleh pemain bebas konfederasi dan Asia.

“Tentunya dengan regulasi dua pemain asing Asia dan non Asia akan memaksimalkan itu seiring perjalanan ini apakah ada penambahan atau pengurangan dan hal itu wajar dalam setiap tim,” imbuhnya.

Selain itu nantinya juga akan ditopang oleh pemain senior yang berpengalaman dan beberapa pemain pinjaman yang akan memperkuat Deltras FC mengarungi kompetisi Liga 2 yang tentu semakin besar persaingannya. 

"Rencananya kami akan mulai di hari Senin (10/7/2023) ada tes fisik dan selasa latihan perdana bersama tim," ucap pria asal Gresik itu.

 

3 dari 4 halaman

Rekam Jejak Widodo

Sementara itu, manajer Deltras, Dian Felani, mengatakan tidak mudah untuk memilih pelatih di tengah persaingan tim Liga 2 yang semakin ketat.

Manajemen klub mengupayakan yang terbaik dengan memilih pelatih yang berkualitas untuk bisa naik kasta. 

“Kami memilih coach Widodo karena rekam jejaknya menjadi pelatih bagus, serta target manajemen untuk bisa bersaing di Liga 2 juga cukup ketat supaya bisa naik kasta juga,” ujar Dian.

 

4 dari 4 halaman

Antar Persita Promosi

Widodo sendiri mulai dikenal sejak masih menjadi pemain Timnas Indonesia di era 1990-an. Sebagai pelatih, dia sudah berpengalaman menangani beberapa klub kasta tertinggi.

Di antaranya adalah Sriwijaya FC, Bali United, Persita Tangerang, dan Bhayangkara FC. Dia juga pernah menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia serta menangani Timnas Indonesia U-21.

Pelatih berusia 52 tahun itu juga tercatat pernah membawa klub naik kasta, yakni saat menangani Persita. Dia membawa Pendekar Cisadane meraih peringkat ketiga Liga 2 2019 yang jadi tiket promosi ke Liga 1.

Video Populer

Foto Populer