Sukses


Bikin Penyelamatan Penalti dan Ditonton Pelatih Kiper Timnas Indonesia, Adi Satryo Bidik Slot di Skuad Garuda?

Bola.com, Tangerang - PSIS Semarang harus rela menelan kekalahan 0-2 saat bertandang ke markas Persita Tangerang dalam pekan kedua BRI Liga 1 2023/2024. Laga itu digelar di Stadion Indomilk Arena, Sabtu (8/7/2023) malam WIB.

Meski demikian performa kiper PSIS Semarang, Muhammad Adi Satryo layak mendapatkan atensi. Adi melakukan empat penyelamatan penting pada laga itu.

Menariknya, satu di antaranya adalah penyelamatan tendangan penalti. Kiper berusia 21 tahun itu menepis tendangan penalti dari Mateo Bustos.

Penampilan apik Adi Satryo itu disaksikan langsung oleh pelatih kiper Timnas Indonesia, Kim Bong Soo. Kim bersama beberapa asitsn Shin Tae-yong yang lain memang hadir langsung di Indomilk Arena.

"Saya tidak tahu kalau ada asisten Coach Shin Tae-yong, saya fokus di lapangan," ujar Muhammad Adi Satryo kepada awak media selepas laga.

2 dari 4 halaman

Bekerja Keras

Timnas Indonesia di beeberapa kelompok umur akan memiliki agenda yang padat dalam waktu dekat. Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di Piala AFF U-23 2023 dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Muhammad Adi Satryo tidak akan hanya berharap mendapatkan panggilan ke skuad Garuda Muda. Namun, ia juga akan bekerja keras untuk membuktikan kualitasnya.

"Jika dipanggil ya Alhamdulillah kalau tidak ya kerja lebih keras lagi," tekadnya.

3 dari 4 halaman

Dua Kali SEA Games

Muhammad Adi Satryo cukup lama menjadi langganan Timnas Indonesia di level kelompok umur. Bahkan, pemilik tinggi 180 cm itu sudah dua kali bermain di SEA Games.

Ia sudah tergabung bersama Garuda Muda di SEA Games Vietnam 2021. Kemudian di SEA Games Kamboja 2023. Adi menjadi bagian dari skuas Timnas Indonesia U-22 yang meraih medali emas di Kamboja.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer